Sukses


Deretan Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 yang Bermain di Luar Negeri: Akankah Jaminan Medali Emas?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 29 nama untuk menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai salah satu persiapan sebelum berlaga di SEA Games 2021 Vietnam mulai Mei mendatang.

Persiapan matang memang perlu dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23. Apalagi jika mereka ingin meraih medali emas di Vietnam nanti.

Dari 29 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, ada enam pemain yang saat ini tengah berkarier di luar negeri. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Saddil Ramdani.

Enam pemain ini punya kualitas bagus. Selain itu pengalaman mereka bermain di kompetisi luar negeri tentu diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games nanti.

Namun, sebelum melihat mereka berlaga di Vietnam, ada baiknya kita melihat dulu performa mereka di klub masing-masing di musim ini.

 

 

 

2 dari 7 halaman

Asnawi Mangkualam

Pemain asal Sulawesi Selatan ini menjalani musim kedua di klub K League 2, Ansan Greeners. Asnawi bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di klub tersebut.

Di musim ini, Asnawi sudah bermain enam kali bersama Ansan. Namun, jumlah menit bermainnya baru terbatas pada angka 154 menit.

Kondisi itu membuat Asnawi Mangkualam masih belum bisa memberikan performa terbaik. Ia masih belum mencetak gol maupun assist untuk Ansan di musim ini.

3 dari 7 halaman

Pratama Arhan

Bek kiri berusia 20 tahun ini baru saja pindah ke Tokyo Verdy. Arhan juga baru sekitar dua pekan berlatih bersama klub barunya itu.

Kondisi itu membuat Arhan masih belum mendapatkan kesempatan untuk bermain. Namun, jika kondisi fisiknya sudah bagus, Arhan sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mendapatkan debutnya di Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy sendiri saat ini ada di papan atas J2 League. Mereka ada di posisi kedua. Hanya tertinggal empat poin dari Yokohama FC yang ada di puncak klasemen.

4 dari 7 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy memperkuat FK Senica sejak Agustus 2021 lalu. Sejauh ini penampilan Egy di Senica tak bisa dibilang buruk.

Pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan 23 penampilan di semua ajang bersama Senica. Egy pun mampu mencetak dua gol dan empat assist untuk Senica.

Di klub Slovakia itu, Egy pun dimainkan di beberapa posisi. Mulai dari winger kanan, winger kiri, terkadang juga Egy dimainkan di posisi nomor 10.

5 dari 7 halaman

Witan Sulaeman

Witan menyusul langkah Egy dengan bergabung ke FK Senica pada Januari lalu. Namun, penampilan Witan bisa dikatakan lebih efektif daripada Egy.

Saat ini Witan sudah mencatatkan 10 penampilan di FK Senica. Ia juga sudah mencetak empat gol untuk klub tersebut.

Gol terbaru Witan untuk Senica hadir pada 2 April lalu. Sayangnya, satu gol Witan tidak bisa menyelamatkan Senica dari kekalahan 2-3 saat melawan Zlate Moravce.

6 dari 7 halaman

Elkan Baggott

Elkan Baggot adalah andalan di tim Ipswich Town U-23. Di beberapa laga, pemain bertinggi 194 cm itu malah ditunjuk sebagai kapten tim.

Penampilan apik Elkan Baggott di level junior membuat pelatih Ipswich senior, Kieran McKenna memberikan kesempatan Elkan untuk bermain di tim senior.

Beberapa kali Elkan Baggott sempat masuk daftar pemain cadangan Ipswich ketika berlaga di League One. Namun, sampai sekarang, Baggott masih menunggu debut di ajang itu.

7 dari 7 halaman

Saddil Ramdani

Saddil tampaknya cukup betah bermain di Malaysia. Setelah sempat memperkuat Pahang di tahun 2019 lalu, Saddil kembali ke Malaysia dan memperkuat Sabah FC.

Saat ini Saddil masih jadi bagian dari klub yang sempat ditukangi Kurniawan Dwi Yulianto tersebut. Di Malaysian Super League musim 2022, Saddil pun sudah unjuk kemampuan.

Ia sudah mencetak satu gol untuk Sabah FC.Hebatnya, gol itu dicetak Saddil dari tendangan bebas yang spektakuler.

Video Populer

Foto Populer