Sukses


3 Klub yang Bakal Jadi Pesaing Kuat Persib di BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus bergeliat di bursa transfer Liga 1. Skuad Maung Bandung baru saja merampungkan perekrutan bomber asal Brasil, Ciro Alves dari Persikabo 1973.

Ciro Alves diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu musim. Kehadiran striker berusia 32 tahun ini tentu akan menambah ketajaman Persib Bandung pada musim depan.

Sebelum Ciro Alves, manajemen Persib sudah mendatangkan dua pemain berlabel bintang dari Persebaya Surabaya, yaitu Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Kedua pemain ini disiapkan untuk memperkuat lini tengah tim.

Kegemaran Persib mendatangkan pemain mewah bukan kali ini saja. Dalam beberapa musim terakhir, Maung Bandung mendaratkan pemain-pemain berkualitas, seperti Michael Essien, Carlton Cole, Nick Kuipers, hingga Marc Klok.

Maka tak heran, Persib mendapat julukan Los Galacticos Indonesia. Los Galacticos merupakan sebutan untuk tim dengan komposisi pemain yang mewah di setiap lininya.

Meskipun punya skuad mewah, tapi tidak menjamin Persib akan mudah menyabet gelar juara Liga 1. Sebab, klub-klub lain pun punya ambisi yang sama seperti Persib. 

Ada beberapa tim yang bisa jadi pesaing berat Persib Bandung di Liga 1 musim depan. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

Arema FC

Tim berjuluk Singo Edan ini gerak cepat merekrut sejumlah pemain baru. Tercatat ada tujuh amunisi baru Arema FC untuk menghadapi musim depan.

Ketujuh pemain tersebut adalah Gian Zola, Rendika Rama, Evan Dimas, Hanis Sagara Putra, Ilham Udin Armaiyn, Adam Alis, dan Hasim Kipuw.

Kehadiran ketujuh pemain ini tentu akan membuat Arema FC makin solid. Arema diprediksi bisa jadi pesaing terberat Persib Bandung pada musim depan.

Pada akhir musim BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC harus puas berada di urutan keempat klasemen akhir dengan perolehan poin 65 dari 34 pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

PSIS Semarang

PSIS Semarang membuat kejutan di bursa transfer Liga 1 kali ini. Laskar Mahesa Jenar mendatangkan dua pemain berlabel bintang sebagai gebrakan awal, yaitu dua pemain debutan di BRI Liga 1 2021/2022, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Bergabungnya Taisei Marukawa dan Carlos Fortes ke PSIS tentunya jadi ancaman berbahaya bagi tim lawan. Sebab kualitas keduanya sudah tidak diragukan lagi.

Taisei sebelumnya merupakan pilar andalan Persebaya Surabaya. Sedangkan, Carlos Fortes merupakan mesin gol Arema FC dengan catatan 20 gol dari 31 pertandingan.

Pada BRI Liga 1 2021/2022, PSIS menghuni papan tengah. PSIS berada di peringkat ketujuh dalam klasemen akhir dengan raihan 46 poin dari 34 laga.

 
4 dari 5 halaman

Persija Jakarta

Macan Kemayoran mulai berbenah untuk menyongsong musim depan. Persija Jakarta sejauh ini berhasil merekrut tiga pemain lokal anyar, yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama.

Persija mendatangkan Firza Andika dari Persikabo 1973 dan Hanif Sjahbandi dari Arema FC. Sedangkan, Hansamu Yama dari Bhayangkara FC.

Pengalaman ketiga pemain ini di level Timnas Indonesia tentu menjadi modal berharga bagi Persija Jakarta. Kabarnya Persija juga akan merekrut pelatih anyar berkualitas.

Dalam BRI Liga 1 2021/2022, Persija harus puas menempati posisi kedelapan di klasemen akhir kompetisi. Persija memperoleh 45 poin dari 34 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer