Sukses


BRI Liga 1: Pentolan Suporter PSM Usul Juku Eja Berkandang di Bontang

Bola.com, Makassar - Karaeng Iskandar, pentolan suporter PSM Makassar, memberikan usulan terkait dengan kandang tim Juku Eja musim depan.

Ia mengungkapkan sulit buat Stadion Gelora Mandiri Pare Pare jadi home PSM musim depan dengan alasan fasilitas yang ada belum memenuhi persyaratan.

Apalagi, CEO PSM, Munafri Arifuddin pun sudah melempar dua opsi yakni stadion di Jawa Timur dan Kalimantan Timur jadi pilihan kandang PSM. Terkait hal ini, Karaeng mengusulkan Stadion Mulawarman, Bontang sebagai pilihan utama.

Alasan Karaeng, kalau sistem kandang dan tandang kembali diberlakukan dengan kehadiran penonton, Stadion Mulawarman lebih menguntungkan daripada di Surabaya dan sekitarnya.

"Mayoritas penduduk Bontang berasal dari Bugis-Makassar. Belum lagi pendukung PSM dari daerah sekitarnya seperti Samarinda dan Kutai. Bontang juga juga gampang dijangkau oleh suporter dari Sulawesi Selatan," terang Karaeng.

PSM Makassar perlu bersiap mengenai kandang untuk musim depan. Pasalnya, jika pandemi tuntas, Liga 1 kemungkinan akan kembali menggunakan sistem kandang dan tandang dan dihadiri penonton.

2 dari 3 halaman

Pare Pare

PSM Makassar sempat merencanakan berkandang di Stadion Gelora Mandiri, Pare Pare.

Stadion Gelora Mandiri yang berkapasitas 20 ribu penonton ini hanya butuh sedikit perbaikan agar bisa dipakai PSM sebagai markas untuk menjamu lawan di kompetisi kasta tertinggi.

Munafri menambahkan, selain fasilitas stadion, akses dari Makassar ke Pare Pare terbilang lancar. Dari Bandara Hasanuddin hanya dibutuhkan waktu 2-3 jam via perjalanan darat untuk sampai di kota terbesar kedua Provinsi Sulawesi Selatan ini.

"Di Pare Pare juga banyak hotel yang bisa jadi pilihan buat tim tamu," papar Munafri.

Namun, rencana itu batal karena Liga 1 2021/2022 digelar dengan sistem bubble to bubble di Jateng-DIY dan Bali.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer