Sukses


Utusan PSSI Temukan Sejumlah Pemain Muda Keturunan di Belanda, Belgia, dan Inggris, Calon Naturalisasi Timnas Indonesia Selanjutnya?

Bola.com, Jakarta - Utusan PSSI, Hamdan Hamedan menemukan sejumlah pemain muda keturunan Indonesia yang bermain di Belanda, Belgia, dan Inggris. Akankah menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya?

Hamdan bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani terbang ke Belanda beberapa waktu lalu untuk menemui tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Ketiganya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Hamdan dan Hasani juga bertemu dengan dua pemain keturunan yang diproyeksikan untuk timnas U-20. Keduanya ialah Jim Croque dan Ivar Jenner.

"Banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Belgia, Belanda, dan di beberapa klub Inggris," tulis PSSI dalam narasi pemberitaannya.

"Rata-rata dari mereka masih berusia muda antara 18-20 tahun dan menjadi starter di tempat mereka bermain," bunyi deskripsi PSSI.

2 dari 3 halaman

Pegang Data Pemain Keturunan

Hamdan mengatakan bahwa data pemain keturunan di Eropa akan diserahkan kepada PSSI dan dapat menjadi bahan pertimbangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Tentu ini bisa menjadi bahan diskusi antara PSSI, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan Shin Tae-yong. Data soal pemain ini akan saya berikan kepada PSSI. Selanjutnya terserah PSSI," jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Eropa, Hamdan dan Hasani telah mendapatkan tanda tangan Sandy, Jordi, dan Shayne untuk melengkapi dokumen yang diperlukan dalam mengurus naturalisasi di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

"Semua pemain yang kami temui di Belgia dan Belanda sangat welcome baik secara pribadi dan keluarga. Mereka sangat antusias untuk segera membela Timnas Indonesia," tutur Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

3 dari 3 halaman

HUT ke-92 PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer