Sukses


BRI Liga 1: Empat Ikon Lokal Kediri Tetap Berseragam Persik Musim Depan

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri mengumumkan perpanjangan kontrak empat pemain asli Kediri yang ikut berjuang di BRI Liga 1 2021/2022.

Mereka adalah Vava Mario Yagallo, Dany Saputra, Risna Prahalabenta, dan Yusuf Meilana. Kuartet ikon lokal Kediri ini dipastikan masih akan bersama-sama mengawal lini pertahanan Macan Putih di musim kompetisi 2022/2023.

Dirut Persik Kediri, Rawindra Ditya, menegaskan bertahannya Dany Saputra dkk. sebagai wujud komitmen serta kepedulian manajemen dalam memberikan ruang serta wadah berprestasi bagi putera daerah.

"Kami berkomitmen memberi ruang seluas mungkin kepada putra daerah untuk membela klub kebanggaan warga Kediri. Perpanjangan kontrak keempat pemain itu wujud dari komitmen tersebut," kata Rawindra Ditya.

Persik Kediri finis di urutan ke-11 pada klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Javier Roca mengoleksi 39 poin, hasil dari 9 kemenangan, 12 draw, dan 13 kekalahan.

2 dari 4 halaman

Banyak Pertimbangan

Sebelum mengeluarkan keputusan,  faktor primodial tak hanya sebagai pertimbangan. Tapi perpanjangan kontrak pemain berdasar evaluasi dan diskusi bersama jajaran tim pelatih.

"Pertimbangannya juga berdasar performa mereka selama musim lalu. Termasuk apakah mereka juga masuk skema pelatih musim nanti," ucapnya.

Dalam rapat evaluasi lalu, pelatih Javier Roca menilai keempat pemain yang dipertahankan ini memang masuk dalam skenario permainan Persik di Liga 1 mendatang. 

"Risna punya kelebihan, karena bisa bermain sama baiknya ketika dipasang sebagai bek tengah ataupun gelandang bertahan. Sementara Yusuf  bisa menempati posisi bek kiri dan juga sayap kiri. Keduanya bisa memberikan warna berbeda saat diturunkan," tutur Roca.

3 dari 4 halaman

Peran Penting

Begitu juga Vava Mario dan Dany Saputra yang dianggapnya tetap akan mempunyai peranan penting bagi tim kebanggaan Persikmania nanti.

"Musim lalu mereka memang tidak terlalu banyak menit bermain karena cedera. Keduanya adalah pemain yang sarat pengalaman. Saya berharap di musim depan setelah benar-benar pulih, mereka bisa kembali ke permainan terbaiknya," harapnya.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persik di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer