Sukses


Thomas Doll Sudah Gatal Gembleng Persija di BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Thomas Doll telah diumumkan sebagai pelatih dan manajer baru Persija Jakarta. Namun, pria asal Jerman itu belum datang ke Indonesia.

Persija Jakarta meresmikan Thomas Doll sebagai pengganti Sudirman di kursi nakhoda tim pada Sabtu (23/4/2022) pagi WIB.

"Hai, saya Thomas Doll pelatih baru Persija. Saya sudah tidak sabar untuk segera bertemu kalian semua di Jakarta. Gue Persija, Gue Champion," ucap Thomas Doll di akun Instagram klub, @persija.

Persija Jakarta mengontrak Thomas Doll selama tiga tahun. Eks arsitek Borussia Dortmund itu mengaku sudah gatal saking inginnya memoles Osvaldo Haay dkk.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan satu di antara tim besar di Indonesia," ujar Thomas Doll dinukil dari laman klub.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Target dan Jadwal Tiba

Persija Jakarta belum mengungkapkan target untuk Thomas Doll di BRI Liga 1 musim depan, begitu juga dengan jadwal tibanya juru taktik berusia 56 tahun itu di tim ibu kota.

"Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tidak sabar memimpin latihan di Jakarta," jelasnya.

Ekspektasi besar jelas dipikul Thomas Doll. Sebab, Tim Macan Kemayoran terbilang gagal total pada musim lalu. Persija sampai harus memecat Angelo Alessio di tengah jalan.

Padahal, Alessio adalah pelatih yang beken sebagai asisten Antoio Conte di Juventus, Chelsea, hingga Timnas Italia.

Persija harus puas mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022 di peringkat ke-8. Buntutnya, Macan Kemayoran melakukan aksi bersih-bersih, termasuk mengganti Bambang Pamungkas dari posisi manajer.

3 dari 3 halaman

Posisi Persija di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer