Sukses


BRI Liga 1: Manajer Arema FC Tegaskan Pemain Baru Wajib Cepat Adaptasi

Bola.com, Malang - Arema FC banyak melakukan perubahan komposisi pemain pada musim ini. Sudah ada sembilan pemain baru yang didatangkan Tim Singo Edan.

Beberapa nama yang berhasil digaet Arema FC adalah Evan Dimas, Adam Alis, Hasim Kipuw, dan Irsyad Maulana. Jumlah itu bisa bertambah karena masih ada slot tiga nama untuk menggenapi kuota 30 pemain demi berkiprah di Liga 1 musim depan.

Hampir 50 persen perombakan komposisi pemain tersebut membawa satu pekerjaan rumah, yakni adaptasi pemain baru. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, juga punya tugas menyatukan pemain lama dan baru.

"Kalau di lihat dari skuad saat ini, masih banyak pemain lama yang musim lalu sudah di Arema," ujar manajer Arema, Ali Rifki.

"Sedangkan pemain baru, mereka bakal cepat adaptasi. Wajib cepat beradaptasi. Mereka akan rugi jika tidak bisa adaptasi. Akhirnya pelatih Arema tidak akan pilih dia untuk main," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Kesulitan Beradaptasi

Sebenarnya, para pemain baru Arema FC diprediksi tidak kesulitan adaptasi. Pasalnya, ada sebagian yang pernah membela Tim Singo Edan, seperti Hasim Kipuw, Adam Alis, dan Irsyad Maulana.

Adapun pemain lain, pernah main bareng di Timnas Indonesia atau klub sebelumnya. Seperti Evan Dimas dengan Adam Alis dan Ilham Udin Armaiyn. Sementara itu, Syaeful Anwar dua kali membela tim yang sama dengan Irsyad.

"Para pemain tersebut sudah ada dalam list yang dibutuhkan pelatih. Jadi, tenaganya tentu dibutuhkan dan sesuai dengan skema pelatih. Kami percaya mereka bisa main dengan hati untuk Arema," sambung Ali Rifki.

 

3 dari 4 halaman

Semua Pemain Bakal Dapat Kesempatan Tampil

Melihat komposisi Arema FC untuk musim depan, bisa dibilang pemain inti dan pelapis hampir sama. Hanya pemain alumni Akademi Arema yang dibilang minim jam terbang. Selainnya, mereka pernah jadi pemain inti, baik pemain lama atau rekrutan baru.

Ali Rifki yakin pemainnya akan dapat kesempatan tampil dari pelatih Eduardo Almeida. Apalagi, Piala Indonesia rencananya akan kembali bergulir pada musim depan.

Sehingga rotasi akan dijalankan untuk menghindari pemain dari kelelahan. "Kami buat ke dalaman skuat yang bagus juga karena musim depan tidak hanya Liga 1. Tapi ada kemungkinan Piala Indonesia juga," katanya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1:

Video Populer

Foto Populer