Sukses


Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Bakal Dirugikan di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyebut timnya bakal dirugikan pada SEA Games 2021. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu sudah punya cara untuk mengantisipasinya.

Kerugian yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam. Selain itu, Vietnam juga merupakan juara bertahan pada pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Shin Tae-yong menyebut, Vietnam merupakan kandidat juara SEA Games. Namun, Timnas U-23 tak ingin menyerah begitu saja dan sudah menyiapkan cara untuk meraih medali emas.

"Vietnam itu pastinya salah satu kandidat juara SEA Games. Pastinya ada yang merugikan tim kami di Vietnam karena mereka tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, itu sudah kami antisipasi. Kami harus bertanding untuk mendapatkan hasil yang mungkin bagus untuk kita semua," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). Ini jadi laga krusial yang bakal menentukan peluang Tim Garuda Muda dalam meraih prestasi.

2 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Shin Tae-yong juga menyebut persiapan Timnas Indonesia U-23 semakin matang jelang tampil di SEA Games 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis Tim Garuda Muda bisa meraih hasil terbaik.

Timnas U-23 langsung mendapatkan sesi latihan dengan intensitas tinggi. Tujuannya adalah agar saat di Vietnam nanti fokus latihan Egy Maulana Vikri dkk. sudah pada conditioning.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena pada latihan sangat bekerja keras dan maksimal. Mereka terlihat sangat baik. Kalau melakukan latihan seperti ini terus pasti akan mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong.

"Untuk hari ini ambil program latihan untuk intensitas tinggi. Dua hari ini akan latihan intensitas tinggi. Setelah ada di Vietnam akan fokus conditioning," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Video Populer

Foto Populer