Sukses


4 Anak Asuh Park Hang-seo yang Sukses Mematikan Timnas Indonesia U-23: Ada Peraih Ballon d'Or Versi Vietnam

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 kalah telak 0-3 dari Vietnam di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Ketiga gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Nguyen Tien Linh, Dung Do Hung, dan Le Van Do yang semuanya tercipta pada babak kedua.

Usai pertandingan tersebut, Shin Tae-yong memberikan selamat kepada Vietnam. Tapi, ia tanpa ragu menyebut kalau ada tiga insiden yang seharusnya offside.

"Saya tak bisa banyak berkomentar setelah kalah 0-3. Selamat buat Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi harus saya tekankan kalau ada tiga kesalahan dari wasit, yang mana seharusnya offside, namun wasit diam saja. Itu yang membuat kami kalah, mereka memanfaatkan itu dan mencetak gol," katanya lagi.

Media Vietnam, Bongda, menyebut ada empat kekuatan Vietnam yang gagal diantisipasi Timnas Indonesia U-23. Apa itu?

2 dari 5 halaman

1. Nguyen Hoang Duc

Pencetak gol kedua ke gawang Timnas Indonesia U-22, Nguyen Hoang Duc, saat laga kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila (1/12/2019). (Bola.com/Dok. VFF)

Nguyen Hoang Duc pantas menjadi andalanlini tengah Vietnam U-23. Sebagian besar serangan tim tuan rumah melalui kaki pemain kelahiran 1998 itu. Ia memainkan peran mengorganisasi, mendistribusikan bola dan menciptakan peluang bagi Nguyen Tien Linh atau Nguyen Van Tung.

Kelebihan Hoang Duc ialah umpan-umpan drop-off presisi tinggi yang berkali-kali menyulitkan pertahanan Tim Garuda. Dia selalu menunjukkan ketenangan dalam menangani situasi.

Gelandang Viettel ini juga aktif menembak ketika ada ruang. Dengan performa impresif, Nguyen Hoang Duc yang disebut meraih Ballon d'Or 2021 versi Vietnam alias Golden Ball Award 2021 bakal lebih eksplosif di laga-laga berikutnya.

3 dari 5 halaman

2. Do Hung Dung

Do Hung Dung menunjukkan pentingnya menghubungkan garis dalam permainan. Dia adalah orang yang 'mengamankan' bola sebelum meluncurkan operan ke rekannya. Ketekunan dan ketenangan pemain kelahiran 1993 itu membantu lini tengah Vietnam menguasai permainan.

Hung Dung menunjukkan kelasnya untuk mencetak gol. Itu adalah hasil kerja sama yang apik dengan Tien Linh.

4 dari 5 halaman

3. Nguyen Tien Linh

Nguyen Tien Linh terus membuktikan naluri pembunuhnya dengan gol pembuka pada menit ke-55. Itu adalah fase di mana striker kelahiran 1997 itu memanfaatkan semua kekuatan, yakni berlari, memilih posisi, dan menggiring bola dengan akurat dari umpan Nham Manh Dung. Pemain B. Binh Duong juga memberikan assist untuk Hung Dung.

5 dari 5 halaman

4. Ly Cong Hoang Anh

Bersaing dengan Hoang Duc dan Hung Dung, Ly Cong Hoang Anh tampaknya tidak kalah. Wakil kapten Vietnam U-23 memiliki 2 situasi berbahaya dengan bola di tepi dan banyak koordinasi indah di sayap kiri dengan Le Van Xuan.

Di menit-menit berada di lapangan, Hoang Anh menunjukkan permainan yang kuat tetapi juga penuh kreativitas dengan banyak operan halus. Namun, cedera tersebut membuat pemain Binh Dinh meninggalkan lapangan pada menit ke-62.

 

Sumber: Bongda

Video Populer

Foto Populer