Sukses


Jelang BRI Liga 1 2022/2023, Suporter Menanti Kejutan yang Dilakukan PSM pada Sesi Latihan Perdana

Bola.com, Makassar - Setelah lama ditunggu, PSM Makassar akhirnya berencana menggelar latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Center, Makassar, Rabu (11/5/2022). Sesi latihan perdanan nanti merupakan bagian dari persiapan menghadapi BRI Liga 1 2022/2023.

Kepastian ini dilontarkan Sulaiman Karim, media officer PSM Makassar di grup whatsapp awak media Makassar, Minggu (8/5/2022). Menurut Sulaiman, latihan perdana nanti akan dipimpin langsung oleh pelatih anyar Juku Eja, Bernardo Tavares.

Pelatih berpaspor Portugal itu dijadwalkan tiba di Makassar pada Selasa (10/5/2022). Terkait materi pemain yang akan berlatih, Sulaiman enggan membeberkannya.

"Maaf itu bukan ranah saya. Kita lihat saja nanti," ujar Sulaiman ketika dikonfirmasi Bola.com.

Meski begitu, sejumlah nama pemain lokal yang memperkuat PSM musim depan sudah telanjur beredar di kalangan suporter dan media.

Mayoritas pemain yang memperkuat skuad Juku Eja musim lalu. Diantaranya Ganjar Mukti, Dallen Doke, M. Arfan, Erwin Gutawa, Priska Womsiwor, Yance Sayuri, Yakob Sayuri dan Reza Arya Pratama.

Sementara untuk pemain asing, manajemen mempercayakan penuh kepada Tavares untuk memilih pendamping Wiljan Pluim (Belanda), kapten PSM Makassar yang masih berkomitmen berkostum tim kebanggaan masyakarat Sulawesi Selatan meghadapi persaingan di BRI Liga 1 dan Piala AFC 2022.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Dihubungi Bola.com, Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki menyambut gembira kepastian jadwal latihan perdana tim kesayangannya itu.

"Alhamdulillah, meski sebenarnya agak terlambat karena PSM akan berkiprah di Piala AFC 2022. Sebagai suporter, saya sangat menanti hasil kerja manajemen dalam berburu pemain," tegas Daeng Uki.

Daeng Uki berharap, materi pemain yang mengikuti latihan perdana nanti sudah mencapai minimal 80 persen. Menurut Daeng Uki, suporter tak ingin pengalaman PSM yang nyaris terdegradasi di BRI Liga 1 terulang musim depan.

Saat itu, durasi persiapan skuad Juku Eja terbilang minim. Sedang pemain lokal yang datang ke Makassar berstatus pinjaman.

"Kualitas pemain asing pun rendah. Buktinya, selain Pluim, semua pemain asing tidak memberikan kontribusi berarti pada penampilan musim lalu," kata Daeng Uki.

3 dari 4 halaman

Kandang PSM

Dilain pihak, Daeng Uki mengungkapkan suporter berharap PSM bisa menjamu tamunya di Sulawesi Selatan. Seperti diketahui, manajemen PSM telah mewacanakan akan menjadikan Stadion Gelora Mandiri Pare Pare sebagai pengganti Stadion Mattoangin yang telah rata dengan tanah.

Namun, keinginan itu tampaknya sulit terwujud karena fasilitas penunjang di Pare Pare seperti penginapan buat tim tamu kurang menunjang. Selain Balikpapan, opsi lain adalah Yogyakarta yang juga beredar di kalangan suporter.

"Kalau pun Pare Pare gagal jadi kandang, kami berharap PSM bisa berkandang di Balikpapan yang gampang diakses oleh suporter dari Makassar," papar Daeng Uki.

 "Yogyakarta juga baik. Karena buat PSM, kota itu dekat kemana-mana. Jadi bisa menekan biaya operasional tim. Intinya, sebagai suporter, kami pasti mendukung PSM dimana pun mereka berkandang nanti," tegas Daeng Uki.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi PSM Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer