Sukses


Duel Antarlini Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste di SEA Games 2021: Panggung Unjuk Gigi

Bola.com, Phu Tho - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021/2022, Selasa (10/5/2022). Laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri itu diyakini bakal berjalan ketat.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 dengan koleksi nol poin. Adapun Timor Leste ada di bawahnya sebagai juru kunci karena belum mampu meraih poin dari dua laga yang dimainkan.

Kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan perdana di SEA Games 2021. Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke semifinal, sedangkan bila kembali kalah maka peluang semakin sulit.

Begitu juga dengan Timor Leste yang sudah dua kali kalah di SEA Games 2021. Bila kembali kalah, bisa dipastikan Timor Leste menjadi tim pertama yang tersingkir.

Timnas Indonesia U-23 sejauh ini baru dua kali berjumpa Timor Leste di SEA Games. Hasilnya adalah Timnas U-23 meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Namun, Timnas U-23 tak boleh meremehkan Timor Leste. Dalam beberapa tahun terakhir, Timor Leste mengalami peningkatan.

Lantas, bakal seperti apa kemungkinan duel antarlini yang bisa terjadi? Berikut ini gambaran duel yang bakal terjadi saat Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste di SEA Games 2021.

2 dari 6 halaman

Kiper

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, diyakini akan melakukan pergantian pada posisi penjaga gawang. Adi Satryo yang kebobolan tiga gol pada laga perdana kemungkinan besar bakal digantikan Ernando Ari.

Secara pengalaman, Ernando Ari sudah cukup untuk tampil di SEA Games 2021. Ernando Ari juga merupakan kiper yang sering menjaga gawang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 dan punya kemampuan baik dalam membaca arah bola.

Sementara itu, Timor Leste diyakini masih akan mengandalkan Junildo Pereira di bawah mistar gawang. Kiper berusia 18 tahun itu tampil mengesankan saat menghadapi Myanmar pada laga sebelumnya.

3 dari 6 halaman

Belakang

Asnawi Mangkualam sudah bisa membela Timnas Indonesia U-23. Pemain Ansan Greeners FC itu menjadi tambahan yang berguna buat pasukan Shin Tae-yong.

Asnawi merupakan bek sayap kanan yang punya kemampuan mumpuni. Asnawi memiliki kecepatan berlari dan rajin dalam membantu serangan.

Adapun Timor Leste akan bergantung pada Jaimito Soares. Sebagai bek tengah, Jaimito Soares juga patut diwaspadai karena punya sundulan yang akurat.

4 dari 6 halaman

Tengah

Witan Sulaeman diyakini bakal kembali menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di sektor sayap kanan. Pada pertandingan sebelumnya, posisi itu dihuni Saddil Ramdani.

Witan akan memaksimalkan perannya sebagai gelandang sayap dengan memberikan dukungan ke lini depan. Witan juga bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan Timnas U-23.

Sementara itu, Timor Leste akan mengandalkan Elias Mesquita. Seperti diketahui, Elias Mesquita merupakan pemain yang jadi motor serangan di lini tengah.

5 dari 6 halaman

Depan

Ronaldo Kwateh diyakini bakal mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter pada laga melawan Timor Leste. Pemain berusia 17 tahun itu kemungkinan bakal diplot sebagai penyerang tengah menggantikan posisi Irfan Jauhari.

Pada laga perdana, Irfan Jauhari gagal memaksimalkan kesempatan sebagai penyerang andalan. Ronaldo Kwateh nantinya bisa memaksimalkan dukungan dari lini sayap Timnas Indonesia U-23.

Adapun Timor Leste diyakini bakal bergantung pada Mouzinho. Pada laga terakhir melawan Myanmar, Mouzinho sukses menyumbang satu gol.

6 dari 6 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer