Sukses


Butuh Kemenangan, Timnas Indonesia U-23 Ogah Remehkan Timor Leste yang Jadi Pesakitan di SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Timor Leste dalam partai kedua Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Selasa (9/5/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 sangat butuh kemenangan ketika melawan Timor Leste. Namun, tim Garuda Muda pantang meremehkan lawan.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya dapat menang mudah atas Timor Leste. Sebab, pasukan Fabio Magrao itu adalah tim pesakitan di Grup A. Jika Timnas Indonesia U-23 baru kalah sekali di Grup A, itu pun kontra tuan rumah Vietnam 0-3, Timor Leste selalu takluk dalam dua pertandingan.

Timor Leste dibantai Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan dibekap Myanmar 2-3 dua hari berselang.

Timor Leste lantas terpuruk di dasar klasemen Grup A. Timnas Indonesia U-23 lebih mending, mending hanya satu strip di atasnya dengan nihil poin.

"Kami tidak boleh menganggap remeh lawan. Kami harus menganggap semua lawan itu sama," ujar winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman di Lapangan Tam Nong, Distrik Tam Nong, Senin (9/5/2022).

2 dari 5 halaman

Sudah Move On

<p>Kemenangan di laga kedua melawan Timor Leste menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia. Witan Sulaeman dkk wajib meraup tiga poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)</p>

Witan meyebut Timnas Indonesia U-23 juga sudah move on dari kekalahan telak kontra Vietnam. Pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong juga telah melakukan evaluasi menyeluruh.

"Kami harus bermain 100 persen dan kami mesti bisa memanfaatkan peluang. Semoga kami bisa memetik tiga poin melawan Timor Leste," paparnya.

"Tim pelatih memberikan kami masukan bagainana permainan ketika melawan Vietnam. Lihat saja besok menghadapi Timor Leste seperti apa," papar pemain klub Slovakia, FK Senica itu.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste U-23

Selasa (10/5/2022)

Pukul: 19.00 WIB

Live: MNCTV, INews TV, TVRI

4 dari 5 halaman

Klasemen Grup A

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) 

Video Populer

Foto Populer