Sukses


Jelang Laga Timnas Indonesia U-23, SEA Games 2021: Panitia Vietnam Sibuk Betulin Sound System Stadion, Penonton Dilarang Lempar Tisu Toilet!

Bola.com, Viet Tri - Penyelenggara SEA Games 2021 Vietnam berbenah menjelang laga lanjutan fase grup sepak bola.

Panitia meminta para suporter untuk tidak membuang tisu toilet sebagai bentuk selebari selama pertandingan Grup A sepak bola yang digelar di Viet Tri. Selain itu, mereka juga memastikan tidak ada gangguan sound system lagi.

"Kami telah meminta penyelenggara untuk meminta kelompok penggemar menggunakan bentuk yang berbeda untuk mempromosikan lebih banyak peradaban, tidak mempengaruhi lingkungan. Melempar kertas toilet, tidak akan lagi berada di lapangan," kata Nguyen Dac Thuy, pejabat Departemen Phu Tho kepada Zing, Selasa (10/5/2022).

Stadion Viet Tri terlihat kotor usai menggelar duel antara Timnas Vietnam U-23 melawan Filipina di SEA Games 2021, Minggu (8/5/2022) malam. Penyebabnya adalah ribuan gulungan tisu toilet yang dilempar oleh suporter.

Gulungan tisu toilet itu menempel di sisi lapangan Stadion Viet Tri. Para pekerja terlihat harus bekerja keras untuk membersihkan tisu toilet yang menempel, karena saat pertandingan SEA Games 2021 tersebut kondisi sedang hujan.

"Para penggemar telalu ceroboh untuk membuang kertas toilet di lapangan seperti ini sehingga pengerjaan belum selesai sampai saat ini. Kertasnya menempel di batu bata dan sangat sulit untuk mencongkelnya di tribune," ucap seorang pekerja seperti dikutip Zing.

2 dari 5 halaman

Dibersihkan

<p>SEA Games - Ilustrasi Cabor Sepak Bola (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Proses pembersihan stadion sudah dilakukan sejak Senin (9/5/2022) pagi pukul 06.30 waktu setempat. Bahkan, sudah empat jam para pekerja yang berasal dari Dinas tata Kota dan Lingkungan belum juga rampung membersihkan stadion.

Selain itu, ada banyak juga sampah dan botol plastik yang mengotori sisi lapangan. Pekerja berburu dengan waktu untuk mempersiapkan Stadion Viet Tri yang akan digunakan lagi pada Selasa (10/5/2022).

Stadion berkapasitas 18 ribu penonton itu menjadi venue pertandingan penyisihan Grup A SEA Games 2021. Pada laga selanjutnya, Stadion Viet Tri akan menggelar duel Myanmar Vs Filipina dan Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste.

 

3 dari 5 halaman

Masalah Sound System

Pada pertandingan ketiga, Vietnam tidak akan bermain, sehingga kemungkinan tidak akan ada penonton di lapangan. 

Selain itu, penyelenggara stadion Viet Tri bergegas menyelesaikan semua tahapan, meninjau perangkat elektronik karena pada laga sebelumnya, sounds system mati sehingga tidak ada sesi menyanyikan lagu kebangsaan.

 

Sumber: Zing

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

<p>SEA Games - Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23 - 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Indonesia Vs Timor Leste

Selasa (10/5/2022)

Pukul: 19.00 WIB

Live: INews TV, MNCTV, TVRI

 

 

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) 

Video Populer

Foto Populer