Sukses


BRI Liga 1: Persib Tes Medis Dulu Sebelum Gelar Latihan Perdana

Bola.com, Bandung - Skuad Persib Bandung rencananya akan menjalani tes medis pada pekan ini untuk persiapan Liga 1 2022/2023 yang akan digelar Juli 2022 nanti. Tes medis tersebut perlu dilakukan untuk melihat kondisi para pemain sebelum menjalani latihan perdana pada tanggal 16 Mei.

Hal itu ditegaskan pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat dihubungi awak media, Selasa (10/5/2022).

"Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain terkecuali bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung di timnas," jelas Robert Alberts.

Dengan tes kesehatan itu sambung Robert maka akan diketahui secara pasti bagaimana dengan kondisi kesehatan pasukannya dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Robert menambahkan, Persib Bandung akan memulai latihan perdana bersama pada Senin (16/5/2022).

"Meskipun tanggal 16 itu hari libur, tapi sepak bola berbeda dengan pekerjaan kantoran. Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional bagi semua orang dan keluarganya," kata Robert.

2 dari 4 halaman

Latihan Perdana

Pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan (kanan) berebut bola dengan gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, pada laga Final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Namun, jika hari libur itu memang sangat berarti bagi semua orang, kemungkinan latihan perdana akan dilakukan keesokan harinya.

"Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan di antara para pelatih," ungkap pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Para pemain Persib diminta sudah harus berada di Bandung pada hari ini (Selasa, 10 Mei 2022) kecuali pemain yang masih membela timnas Indonesia diajang SEA Games 2021.

3 dari 4 halaman

Pemain Baru

<p>Ricky Kambuaya sejauh ini sudah bermain 14 kali di Timnas Indonesia senior dan mencetak lima gol serta lima assist. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)</p>

Tim berjulukan Maung Bandung ini tinggal mendatangkan satu pemain asing Asia, setelah merekrut Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto.

Kami juga akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan di mana dan kapan kami akan berlatih nanti, tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya," tambah Robert.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer