Sukses


Ngapain Aja Pemain Timnas Indonesia U-23 Sebelum Pertandingan di SEA Games 2021?

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 punya jadwal yang teratur pada hari pertandingan SEA Games 2021. Misalnya, ketika tim berjulukan Garuda Muda itu akan melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Timor Leste dalam partai kedua Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam waktu setempat.

Pada pagi hari, Timnas Indonesia U-23 menyantap sarapan pada pukul 09.00 WIB, disusul tes swab, dan conditioning di sekitar hotel.

Ricky Kambuaya dkk. makan siang pada pukul 13.00 WIB, berlanjut dengan team meeting pada pukul 15.30 WIB.

Lantaran nanti akan bermain pada malam hari, Timnas Indonesia U-23 menjadwalkan snack time dengan menu buah-buahan dan roti mengingat jadwal makan malam bakal mundur seusai bertanding.

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan baru bisa makan malam sekitar pukul 22.00 waktu setempat atau setelah menghadapi Timor Leste.

"Lalu, berangkat ke stadion pada pukul 17.15 WIB, dan 15 menit berselang sudah sampai di sana," kata media officer PSSI, Bandung Saputra ketika ditemui Bola.com di Muong Thanh Luxury Phu Tho Hotel, Viet Tri, Selasa (10/5/2022).

"Para pemain di sini tidak punya kegiatan lain selain aktivitas yang sudah ada. Karena dalam setiap turnamen, Timnas Indonesia U-23 harus dan selalu fokus," imbuh Bandung.

2 dari 5 halaman

Berjuang Keras

Posisi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 sedang terjepit. Garuda Muda itu masih kalah bersaing dengan Filipina dan Vietnam.

Filipina dan Vietnam adalah dua kesebelasan terbaik di Grup A SEA Games 2021. Keduanya menempati peringkat pertama dan kedua dengan perolehan empat poin dari dua partai.

Bagaimana dengan Timnas Indonesia U-23? Armada Shin Tae-yong itu masih terjebak di posisi keempat dari lima peserta dengan nihil poin buntut kekalahan telak dari Vietnam.

Situasi kian sulit bagi Timnas Indonesia U-23 setelah Filipina mampu bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada Minggu (8/5/2022), tim yang berhasil membantai Timnas Indonesia U-23 tiga gol tanpa balas pada 6 Mei 2022.

"Kami tahu saat ini kami masih berpeluang untuk lolos ke semifinal dan kami akan bekerja keras untuk itu," ujar bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga.

3 dari 5 halaman

Masih Yakin

<p>Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga. (PSSI).</p>

Di tengah kondisi yang tidak menguntungkan, Alfeandra masih punya keyakinan Timnas Indonesia U-23 bukan hanya dapat melenggang ke babak empat besar, melainkan juga ke partai puncak.

"Semoga Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke semifinal dan final SEA Games 2021," jelas pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Ketima Timnas Indonesia U-23 dibabat Vietnam, Alfeandra bermain sebagai pengganti pada paruh kedua. Untuk bentrok dengan Timor Leste, pemain berusia 20 tahun itu diprediksi bakal menjadi starter.

Dewangga dapat menggantikan peran Rizky Ridho untuk berduet dengan Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan Garuda Muda,

"Persiapan tim sangat bagus. Kondisi saya dan teman-teman sanga siap untuk melawan Timor Leste," imbuh Dewangga.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

<p>SEA Games - Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23 - 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Indonesia Vs Timor Leste

Selasa (10/5/2022)

Pukul: 19.00 WIB

Live: INews TV, MNCTV, TVRI

 

 

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) 

Video Populer

Foto Populer