Sukses


BRI Liga 1: Bali United Perkenalkan Tiga Pemain Sekaligus, Semuanya dari Persija dan Persib

Bola.com, Jakarta - Selasa siang (10/5/2022), Bali United langsung mengumumkan tiga pemain baru sekaligus. Mereka semua berasal dari pemain dua klub rival abadi Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Mereka adalah Ramdani Lestaluhu, Ardi Idrus, dan Novri Setiawan. Ketika berseragam Persib Bandung dan Persija, ketiganya adalah rival di lapangan. Sekarang mereka disatukan oleh Bali United sebagai timpal (arti teman dalam Bahasa Bali).

Pengumuman resmi disampaikan langsung oleh CEO Bali United Yabes Tanuri dari laman resmi klub. "Kami resmi mengumumkannkehadiran dua pemain baru untuk memperkuat lini belakang. Mereka adalah Ardi Idrus dan Novri Setiawan," terang Yabes.

"Mereka adalah pemain yang sudah sangat berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia," tambahnya.

 

2 dari 5 halaman

Amunisi di Jantung Pertahanan

Ardi Idrus adalah salah satu pemain kelahiran Ternate, Maluku Utara 29 tahun silam. Terakhir membela tim besar Persib Bandung sejak 2018 lalu. Sebelum berseragam Maung Bandung, Ardi lebih dulu bermain untuk PSS Sleman dan Kalteng Putra saat berada di Liga 2.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri maupun kanan ini sudah membukukan catatan sebanyak 92 penampilan di Liga 1 bersama Persib Bandung.

Pengalamannya bersama Persib Bandung diharapkan akan mampu menjadi tambahan amunisi untuk memperkuat jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

 

3 dari 5 halaman

Novri Si Serbabisa

Sementara itu Novri Setiawan bergabung dengan Bali United usai membela tim besar Persija Jakarta. Pemain kelahiran Padang, Sumatera Barat 29 tahun silam ini sudah sudah menjalani 104 pertandingan pada ajang Liga 1 di Indonesia.

Novri dan Ardi akan dipersiapkan sebagai bek sayap. Kebetulan Bali United cukup minim pemain berposisi bek sayap. Di sayap kiri, hanya Ricky Fajrin dan I Gede Agus Mahendra.

Sedangkan di bek kanan, hanya I Made Andhika Wijaya saja yang tersisa setelah Gavin Kwan Adsit dan Dias Angga Putra hengkang dari Bali United.

Novri sendiri selain sebagai bek sayap juga mampu menjadi penyerang sayap untuk membantu lini serang tim. Jebolan angkatan pertama SAD Uruguay bersama Syamsir Alam pada tahun 2008 hingga 2011 ini juga aktif menjadi langganan Timnas Indonesia, mulai dari kategori usia muda tahun 2007 hingga jenjang senior di tahun 2019 lalu.

 

4 dari 5 halaman

Ramdani Reuni dengan Teco

Selain Novri Setiawan dari Macan Kemayoran, Ramdani juga menjadi salah satu pemain anyar yang kini menghiasi skuad Serdadu Tridatu.

Pemain senior berpengalaman ini adalah salah satu pemain yang cukup lama berkostum oranye hampir 15 tahun. Pemain asal Tulehu, Maluku Tengah ini bersama Macan Kemayoran pernah merasakan raihan prestasi yang cukup fantastis saat tahun 2018 lalu.

Saat itu bersama Teco, Ramdani berhasil mengumpulkan trofi juara Liga 1 2018, Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia, dan Piala Presiden 2018 yang saat itu bertemu Bali United di final.

Selain Ramdani, keluarga Lestaluhu sebelumnya sempat berseragam Serdadu Tridatu, Mereka adalah Anan Lestaluhu dan terakhir sang kaka Abduh Lestaluhu. Abduh datang ke Bali United pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 sebagai pemain pinjaman dari Persis Solo.

Namun ketiganya masih belum terlihat dalam sesi latihan perdana Bali United di Lapangan Gelora Samudera Kuta pada Selasa sore. Selain itu, Jajang Mulyana yang diperkenalkan satu hari sebelum perkenalan tiga pemain tersebut, juga belum tampak dalam sesi latihan.

5 dari 5 halaman

Posisi Bali United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer