Sukses


Hasil Babak 1 SEA Games 2021: Timor Leste Gagal Penalti, Timnas Indonesia U-23 Cuma Unggul Tipis

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 unggul tipis 1-0 atas Timor Leste pada babak pertama laga lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) malam WIB. Gol skuad berjulukan Garuda Muda itu dibukukan oleh Egy Maulana Vikri.

Bermain di Stadion Viet Tri, Timnas Indonesia U-23 langsung mendapatkan tekanan dari Timor Leste pada awal babak pertama. Tekanan itu membuat Marc Klok melanggar Mouzinho di kotak terlarang.

Wasit kemudian menunjuk titik putih dan memberikan tendangan penalti untuk Timor Leste. Beruntung, Mouzinho yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya setelah bola hasil tendangannya ditepis kiper Ernando Ari.

Setelah itu, Timor Leste terus menggempur lini pertahanan Timnas U-23. Namun, solidnya barisan pertahanan Timnas U-23 membuat peluang yang dimiliki Timor Leste sia-sia.

Timnas U-23 akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-15. Berawal dari umpan silang Syarian Abimanyu yang disundul oleh Rizky Ridho.

Bola kemudian mengarah ke Egy Maulana Vikri yang berdiri bebas di depan gawang Timor Leste. Tanpa pikir panjang, Egy kemudian melakukan tendangan langsung yang gagal diantisipasi kiper Junildo Pereira.

Timnas U-23 hampir menambah keunggulan pada menit ke-21 karena mendapatkan dua peluang emas. Namun, bola hasil sepakan Egy dan Irfan Jauhari masih bisa ditepis oleh kiper.

Memasuki menit ke-25, giliran Ricky Kambuaya yang menebar ancaman di bawah gawang Timor Leste. Namun, bola hasil sepakannya dari dalam kontak penalti masih bisa dimentahkan kiper Junildo Pereira.

Egy kembali membuang peluang pada menit ke-29. Menerima umpan silang dari Rio Fahmi, Egy gagal melepaskan tendangan tepat sasaran ke gawang Timor Leste.

Setelah itu, Timor Leste langsung melakukan pertahanan yang rapat sehingga menyulitkan Timnas Indonesia U-23 untuk mencari celah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari (kiper), Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga (belakang), Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya (tengah), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari (depan).

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timor Leste (5-3-2): Junildo Pereira (kiper), Nelson Viegas, Orcelio, Gumario, Joao Halle, Filomeno Junior(belakang), Filomeno Junior, Jhon Firth, Cristevao (tengah), Elias Mesquita, Mouzinho (depan)

Pelatih: Fabio Magrao (Brasil)

3 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste

Selasa (10/5/2022)

  • Pukul: 19.00 WIB
  • Live: INews TV, MNCTV, TVRI
4 dari 5 halaman

Daftar Skuad Lengkap

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)
5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer