Sukses


Suasana Stadion di Vietnam Tempat Timnas Indonesia U-23 Bermain pada Ajang SEA Games 2021: Sore Setel Lagu Dugem, Banyak Pedagang Kelontong

Bola.com, Phu Tho - Selama mengikuti cabang olehraga sepak bola ajang SEA Games 2021 Vietnam, Timnas Indonesia U-23 berkandang di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Suasana di Viet Tri Stadium ternyata tidak jauh berbeda dari stadion di Indonesia kebanyakan. Bola.com mengunjungi Viet Tri Stadium pada Selasa (10/5/2022) sore waktu setempat atau beberapa jam sebelum Timnas Indonesia U-23 bertanding.

Timnas Indonesia U-23 sendiri menghadapi Timor Leste pada partai kedua Grup A SEA Games 2021 pada pukul 19.00 waktu setempat.

Selayaknya stadion di Indonesia, Viet Tri Stadium juga dikelilingi pedagang kelontong hingga stand-stand makanan serta minuman.

 

 

2 dari 5 halaman

Lagu Dugem

Suara dentuman keras juga begitu nyaring tedengar dari luar stadion yang berasal dari stand minuman. Stand minuman tersebut menyetel lagu dengan keras, yang belakangan diketahui sebagai musik remix elektronic dance music (EDC).

Di Indonesia, sejumlah stadion terutama yang berada di daerah sudah biasa dengan pemandangan seperti itu, kecuali jenis musik yang diputar biasanya pop hingg dangdut.

Situasi di luar Viet Tri Stadium cukup sepi. Lantaran bukan tuan rumah yang bertanding, penonton yang datang cukup minim.

 

 

3 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Buka Peluang

Sebelum Timnas Indonesia U-23 berlaga, digelar pertandingan Myanmar kontra Filipina pada pukul 16.00 waktu setempat yang dimenangkan Myanmar 3-2.

Kekalahan Filipina dari Myanmar membuka peluang Timnas Indonesia U-23. Jika menang atas Timor Leste, tim berjuluk Garuda Muda itu bisa mengejar kelolosan ke semifinal SEA Games 2021.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2021

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)Witan Sulaeman (FK Senica)
  3. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  4. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  5. Ronaldo Joybera (Madura United)
  6. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  7. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  8. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  9. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  10. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  11. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  12. Marc Klok (Persib Bandung)
  13. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  14. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  15. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  16. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  17. Firza Andika (Persija Jakarta)
  18. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  19. Saddil Ramdani (Sabah FC)
5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer