Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain Asing Arema Belum Terlihat Latihan, Ada Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Tak ada pemain asing yang muncul dalam latihan perdana Arema FC di lapangan Univertas Brawijaya Malang, Selasa (10/05/2022).

Padahal tim berjuluk Singo Edan itu sudah memperpanjang kontrak tiga pemain asing musim lalu. Sergio Silva, Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi. Terlambatnya pemain asing seperti ini sudah jadi hal yang biasa di Arema.

Mereka dapat dispensasi khusus karena selama satu musim tidak pernah pulang ke negaranya. Sama halnya dengan pelatih kepala Eduardo Almeida.

Saat ini sang pelatih masih berada di Portugal dan baru pertengahan Mei terbang ke Malang. "Kalau pemain asing, sepertinya sudah izin manajemen. Saya belum tahu pastinya kapan bergabung. Kemungkinan pekan depan,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Perlu Khawatir

Tim pelatih Arema tak khawatir dengan keterlambatan pemain asing ini. Karena mereka tak butuh waktu lama untuk adaptasi dengan skuad baru.

Alasannya mereka sudah memahami karakter permainan Singo Edan sejak musim lalu. "Mereka sudah profesional. Tidak lama adaptasi lagi. Kalau fisik, nanti pasti bisa menyesuaikan,” lanjut Kuncoro.

Sebenarnya, Renshi, Sergio dan Maringa sudah teruji bisa cepat adaptasi dengan Arema. Musim lalu, mereka tak mengikuti persiapan pramusim, tapi ketiganya tak butuh waktu lama memperlihatkan kualitasnya. "Pelatih kepala kan sudah tahu kemampuannya," imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Toleransi untuk Pemain Lokal

Sebenarnya ada juga pemain lokal yang masih absen di latihan perdana. Yakni Irsyad Maulana, Syaeful Anwar dan Bagas Adi. Namun dalam waktu dekat ketiganya sudah bergabung. Mereka terlambat latihan karena faktor yang berbeda.

Irsyad dan Syaeful sempat kesulitan dapat tiket perjalanan ke Malang. Sedangkan Bagas menunggu kelahiran anak pertamanya di Yogyakarta.

"Mereka terlambat gabung karena kesulitan tiket dan keperluan keluarga,” kata Presiden Arema, Gilang Widya Pramana. Namun mereka tetap dapat toleransi karena sudah meminta izin dan menjelaska kendalanya kepada manajemen.

4 dari 4 halaman

Di Posisi Berapa Arema Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer