Sukses


Pelatih Beken Malaysia Vonis Timnas Indonesia U-23 Sulit Meraih Medali Emas SEA Games 2021

Bola.com, Kota Kinabalu - Pelatih ternama Malaysia, Ong Kim Swee, memprediksi Timnas Indonesia U-23 bakal kesulitan meraih medali emas SEA Games 2021. Penilaian itu diungkapkan Ong Kim Swee karena melihat materi pemain skuad Garuda Muda.

Selain Timnas Indonesia U-23, Ong Kim Swee juga menyebut Thailand, Malaysia, dan juga Singapura memiliki nasib yang sama. Pelatih Sabah FC itu justru mendukung Vietnam yang bakal meraih medali emas.

"Memenangi medali emas cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021 terkadang lebih baik daripada memuncaki klasemen. Kecintaan terhadap sepak bola di wilayah ini sangat besar sehingga membuat sepak bola di Asia Tenggara sangat unik," kata Ong Kim Swee seperti dikutip The Thao 247.

"Vietnam sepertinya tim dengan persiapan terbaik. Adapun Thailand, Malaysia, Indonesia, atau Singapura bermasalah karena banyak klub menolak melepas pemainnya," tegas Ong Kim Swee.

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan perdana melawan Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Kemenangan ini menjadi yang perdana karena pada laga pembuka pasukan Shin Tae-yong menyerah 0-3 dari Vietnam.

2 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Timnas Indonesia U-23 memiliki persaingan lebih ketat di Grup A SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong harus bersaing dengan tim tuan rumah, Vietnam, hingga Myanmar yang jadi kekuatan baru.

Timnas U-23 berhasil meraih kemenangan perdana setelah menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuka peluang skuad Garuda Muda untuk menembus semifinal.

Namun, nasib Timnas U-23 akan ditentukan pada laga melawan Filipina (13/5/2022). Kemenangan menjadi harga mati untuk bisa tetap bertahan di SEA Games 2021.

3 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Myanmar menjadi tim pemuncak klasemen sementara SEA Games 2021. Myanmar sukses mengumpulkan enam poin dari dua laga.

Adapun posisi kedua dihuni Filipina dengan jumlah empat poin. Filipina unggul selisih gol dari Vietnam yang punya poin sama dan berada di bawahnya.

Timnas Indonesia U-23 mengumpulkan tiga poin dan menghuni peringkat keempat. Situasi ini membuat perburuan dua tiket ke semifinal SEA Games 2021 pada Grup A semakin sengit.

4 dari 5 halaman

Daftar Skuad Lengkap

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)
5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer