Sukses


SEA Games 2021: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Santuy di Hari Ulang Tahun, Pijat Kepala dan Pundak supaya Otot-otot Tidak Kaku

 

Bola.com, Phu Tho - Momen menarik terlihat saat Timnas Indonesia yang sedang berjuang di ajang SEA Games 2021 Vietnam menggelar latihan di Lapangan Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu (11/5/2022) siang waktu setempat.

Ya, pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong terlihat dipijat oleh salah satu staf kepelatihan. Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu merenggangkan otot-otot kepala dan pundak di tengah padatnya kegiatan di SEA Games 2021.

Saat latihan baru dimulai, Shin Tae-yong terlihat duduk untuk dipijit oleh seorang ofisial Timnas Indonesia U-23. Pelatih bertangan besi itu terlihat menikmati pijitan mulai dari kepala hingga pundak.

 

2 dari 5 halaman

Hanya Beberapa Menit

Saat latihan baru dimulai, Shin Tae-yong terlihat duduk untuk dipijit oleh seorang ofisial Timnas Indonesia U-23. Pelatih bertangan besi itu terlihat menikmati pijitan mulai dari kepala hingga pundak.

Bukan cuma pemain Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun juga kelelahan, terutama pikiran yang memengaruhi ke fisik. Arsitek asal Korea Selatan itu terus memutar otak untuk memikirkan strategi dan taktik yang mumpuni buat Garuda Muda.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong itu tentu butuh melemaskan bagian-bagian yang dirasa pegal.

Shin Tae-yong tidak terlalu lama dipijit. Hanya dalam beberapa menit, pria yang tengah berulang tahun yang ke-52 pada hari ini itu bangkit untuk memimpin latihan Timnas Indonesia U-23.

 

3 dari 5 halaman

Dijahili di Hari Ulang Tahun

 

Begitu latihan tuntas, Shin Tae-yong dijahili oleh para pemainnya. Ia diguyur air mineral sebagai perayaan hari ulang tahun.

Selain Shin Tae-yong, bek Timnas Indonesia U-23, Firza Andika juga merayakan hari ulang tahunnya yang ke-23 pada hari yang sama.

"Karena hari ini saya dan Firza ulang tahun, jadi tadi para pemain mengucapkan selamat kepada dan menyiram air kepada saya," kata Shin Tae-yong.

 

4 dari 5 halaman

Berlatih Ringan

Timnas Indonesia U-23 baru saja mengalahkan Timor Leste 4-1 pada Selasa (10/5/2022). Sehari setelah bertanding, Garuda Muda hanya berlatih ringan di Lapangan Bai Bang.

Namun, kemenangan telak atas Timor Leste tidak mengubah posisi Timnas Indonesia U-23 di klasemen sementara Grup A. Tim berjuluk Garuda Muda itu masih terjebak di peringkat keempat, kali ini dengan tiga poin dari dua partai.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal tiga poin dari Myanmar yang merajai Grup A dan satu angka dari Filipina dan Vietnam di posisi kedua dan ketiga.

Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan untuk melawan Filipina. Tim berjuluk Garuda Muda itu bakal bermain dalam partai ketiga Grup A pada 13 Mei 2022 di Viet Tri Stadium.

 

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal

6 Mei 2022

  • Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

  • Timnas Indonesia U-23 4-1 Timor Leste

13 Mei 2022

  • Filipina Vs Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

Video Populer

Foto Populer