Sukses


Duel Antarlini Filipina Vs Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Pertarungan Sengit untuk Menentukan Nasib

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021/2022, Jumat(13/5/2022). Laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri itu diyakini bakal berjalan ketat.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 dengan koleksi empat poin. Adapun Filipina ada di urutan kedua dengan koleksi empat poin.

Laga ini akan menjadi penentu nasib kedua tim. Bagi Timnas U-23, laga ini menjadi pertandingan ketiga yang wajib dimenangi untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Adapun buat Filipina laga ini menjadi yang terakhir pada babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Filipina juga butuh kemenangan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Lantas, bakal seperti apa kemungkinan duel antarlini yang bisa terjadi? Berikut ini gambaran duel yang bakal terjadi saat Timnas Indonesia U-23 melawan Filipina di SEA Games 2021.

2 dari 6 halaman

Kiper

Ernando Ari diyakini bakal kembali diturunkan dalam laga melawan Filipina. Pada pertandingan terakhir, Ernando Ari tampil mengesankan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Shin Tae-yong cukup puas dengan kinerja Ernando Ari. Apalagi sang kiper punya refleks yang bagus dalam membaca arah bola.

Adapun Filipina diyakini masih akan mengandalkan Quincy Kammeraad. Seperti diketahui, Quincy Kammeraad punya postur tubuh yang tinggi dan kemampuan gemilang dalam dua laga SEA Games 2021.

3 dari 6 halaman

Belakang

Lini belakang Timnas Indonesia U-23 diyakini masih akan bergantung pada duet Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto. Kedua pemain tersebut punya penampilan gemilang dalam dua laga terakhir.

Pengalaman yang dimiliki Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto membuat lini pertahanan Timnas U-23 solid. Keduanya saling melengkapi untuk menjaga area pertahanan skuad Garuda Muda.

Adapun Filipina bakal bergantung pada Kike Linares. Seperti diketahui, pemain berpostur 187 itu punya kemampuan yang tangguh dalam duel bola udara.

4 dari 6 halaman

Tengah

Laga melawan Filipina jadi kesempatan buat Syahrian Abimanyu untuk kembali menunjukkan penampilan gemilangnya. Pada laga terakhir, Syahrian Abimanyu berhasil menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-23.

Syahrian Abimanyu kemungkinan besar akan berjuang mengawal lini tengah dengan Marc Klok. Peran keduanya bakal krusial untuk membantu sokongan ke lini depan.

Sementara itu, lini tengah Filipina akan bergantung pada Oskari Kekkonen. Pada tiga laga yang sudah dimainkan, pemain 22 tahun itu menunjukkan penampilan gemilang sebagai motor serangan Filipina.

5 dari 6 halaman

Depan

Sumbangan dua gol yang dicetak Witan Sulaeman membuat perannya akan sangat penting pada laga melawan Filipina. Witan merupakan gelandang sayap yang punya kelebihan berupa kecepatan plus tusukan-tusukan.

Selain Witan, Timnas U-23 juga bisa mengandalkan Egy Maulana Vikri. Serupa dengan Witan, Egy juga punya kualitas individu yang mengesankan.

Timnas U-23 harus waspada dengan kekuatan Filipina yang bergantung pada Jovin Bedic di lini depan. Sejauh ini, pemain yang mengisi kuota senior itu sudah mencetak tiga gol di SEA Games 2021.

6 dari 6 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer