Sukses


Serunya Meliput SEA Games 2021: Menyantap Makanan Vietnam Kesukaan Presiden Jokowi, Slurrrp Mantap Banget!

Bola.com, Viet Tri - Saat berada di negara lain, tentu agenda kuliner masuk daftar rencana. Seperti yang Bola.com lakukan saat meliput SEA Games 2021 di Viet Tri, Vietnam.

Jarak dari hotel saya ke Viet Tri Stadium, Phu Tho hanya sebatas puluhan langkah kaki. Praktis, saya sering bolak-balik dari hotel ke stadion untuk meliput cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2021.

Di tengah perjalanan, ada gerai makanan yang menarik perhatian. Namanya Com Pho Lau. Mereka menjual berbagai menu makanan, termasuk Pho.

Pho adalah makanan khas Vietnam. Sepintas, Pho seperti mi kuah yang dipadukan dengan daging dan sayuran. Namun, ketimbang mie, penampakan Pho malah lebih mirip soto ayam.

Pho disajikan di mangkuk dengan kuah yang penuh. Lantas, daging apa saja yang tersedia? Ada daging ayam hingga sapi. Paparan seledri juga kian meramaikan kuah Pho.

2 dari 5 halaman

Favorit Presiden Jokowi

Kabarnya, Presiden Joko Widodo dan keluarga juga menggemari Pho. Dalam suatu pemberitaan pada Juli 2019, Jokowi mengajak anaknya, Kaesang Pangarep untuk menyantap Pho di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Porsi satu Pho sungguh banyak. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk menghabiskan mie dengan ukuran yang tebal itu. Belum lagi daging ayamnya yang diiris besar-besar.

Harga semangkuk Pho ternyata juga murah meriah. Gerai Com Pho Lau membanderolnya seharga 40 ribu Dong atau setara Rp25 ribu plus air botol mineral.

3 dari 5 halaman

Berkah SEA Games, Laris Manis

Pemilik Com Pho Lau, Thuy mengaku bersyukur Kota Viet Tri dipilih sebagai tuan rumah SEA Games 2021. Pasalnya, gerainya makin banyak pembeli, apalagi pasca-bubaran pertandingan.

Thuy juga bangga setelah saya memberitahu bahwa Presiden Jokowi menyukai Pho. Dia tersenyum lebar. Katanya, semua orang yang pernah menyantap Pho pasti akan ketagihan.

"Pho adalah hidangan yang sangat spesial. Semua orang suka Pho karena Pho adalah makanan yang enak," kata Thuy.

4 dari 5 halaman

Jadwal Sepak Bola SEA Games 2021

Jumat (13/5/2022)

16.00 WIB

Filipina Vs Indonesia

19.00 WIB

Myanmar Vs Vietnam

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer