Sukses


Jelang BRI Liga 1 2022/2023, Madura United Langsung Tancap Gas di Latihan Perdana

Bola.com, Surabaya - Madura United enggan terlambat mempersiapkan tim menjelang BRI Liga 1 musim depan. Dipimpin langsung Fabio Lefundes, 20 pemain langsung menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Madura (SGM), Sabtu (14/5/2022) pagi.

Dari 20 nama yang hadir, terdapat beberapa nama baru yang langsung terlibat dalam sesi latihan Madura United. Duo Korea Selatan, Lee Rae-jun dan Lee Yu-jun serta striker asal Brasil, Lulinha ikut ambil bagian dalam latihan kali ini.

"Kami mulai latihan, tetapi memang semua pemain belum bergabung. Ada beberapa pemain akan datang nanti. Jadi kalau mereka sudah datang, bisa bergabung dan satu level dengan pemain lain," ungkap Lefundes.

Pelatih asal Brasil itu mengaku tak terlalu banyak memberikan materi latihan. Ia hanya ingin para pemainnya bisa beradaptasi kembali dengan latihan berat yang bakal dijalani beberapa minggu ke depan.

"Untuk latihan pertama kami, saya cukup puas. Pemain juga mencari (kondisi) maksimal dalam latihan. Dan kami harapkan tetap semangat seperti ini ke depan dalam persiapan untuk liga," jelasnya.

2 dari 5 halaman

Berlatih Pagi dan Sore

Waktu liburan yang cukup lama mau tak mau membuat kondisi pemain menurun. Tetapi mantan asisten pelatih Botafogo ini memiliki siasat dengan menjalankan latihan dua kali sehari hingga beberapa waktu ke depan.

"Kalau pemain datang dari liburan, itu pasti mereka ada susah dan cari yang terbaik ke depan. Jadi kalau latihan mulai dan sudah berjalan mereka pasti cari yang terbaik dari performa mereka," paparnya.

"Ada beberapa pemain lama tidak ada aktivitas pertandingan. Salah satunya seperti Haris Tuharea. Lee Yu-jun juga ada cedera. Tapi kami punya kesempatan untuk tingkatkan latihan supaya pemain secepat mungkin dalam performa maksimal mereka," sambung Lefundes.

3 dari 5 halaman

Staf Pelatih Rasa Samba

Salah satu perubahan besar yang terjadi di Madura United adalah staf pelatih mereka yang kini full beraroma samba. Selain Fabio Lefundes (pelatih kepala), Claudio Luzardi (interpreter) dan Osvaldo Lessa (pelatih fisik), klub berjuluk Laskar Sape Kerrap kedatangan tiga muka baru.

Mereka adalah Valdir Bardi (pelatih kiper), Marcelo Araujo (fisioterapis) dan Italo Resende (analis). Ketiganya berasal dari Brasil dan melengkapi susunan asisten pelatih Madura United.

"Kami di dalam tim pelatih juga ada yang baru, pemain juga ada yang baru datang. Penting integrasi untuk melakukan secepat mungkin apa yang saya minta di lapangan," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain

Hadir: M. Fawaid Ansory, Rendy Oscario, Guntur Ariyadi, Novan Sasongko, Kadek Raditya, Dodi Alekvan Djin, Fadilah Nur Rahman, Birrul Walidain, Feby Ramzy, Slamet Nurcahyono, Zulfiandi, Lee Yu-jun, Lee Rae-jun (trial), Lulinha, Haris Tuharea, Make Aldo Maulidino, Moch. Kevy Syahertian, Bayu Gatra, Malik Risaldi

Absen: Miswar Saputra, Fakhurrazi Quba, Reva Adi Utama, Jaja, Ricki Ariansyah, Alberto Goncalves, Rifaldi Bawuo, Esteban Vizcarra

Timnas: Fachruddin Aryanto, Ronaldo Kwateh

 

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Madura United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer