Sukses


BRI Liga 1: Tancap Gas, Arema Sepakat Beruji Coba Lawan PSIS di Kanjuruhan Pekan Depan

Bola.com, Malang - Arema FC melalukan hal tak biasa di masa persiapan menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Baru sepekan latihan, manajemen sudah mengambil keputusan untuk menggelar ujicoba melawan sesama tim Liga 1, PSIS Semarang.

Uji coba ini rencananya di gelar secara home and away. Arema FC lebih dulu menjamu PSIS di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 22 Mei.

Artinya, sepekan lagi ujicoba itu akan digelar. Dan itu jadi ujicoba pertama tim berjuluk Singo Edan musim ini. Biasanya, Arema memilih untuk ujicoba lawan tim dengan level ringan. Seperti tim lokal atau Liga 3.

“Manajemen Arema dan PSIS sudah melakukan pembicaraan terkait pertandingan uji coba. Disepakati bahwa kedua tim akan menggelar pertandingan uji coba dengan format home dan away,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

Arema lebih dulu jadi tuan rumah pada 22 Mei. Kemudian bertandang ke Stadion Jatidiri pada 4 Juni mendatang,” ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Digelar dengan Penonton

Manajemen belum menyebutkan alasan teknis uji coba ini. Tapi disinyalir, laga ini juga uji coba digelar dengan penonton.

Saat ini, manajemen Arema dan panpel tengah menggelar rapat internal. Jika sudah mendapatkan ijin dari keamanan, rencananya uji coba ini dibuat bertiket. Jadi, Arema juga ingin mendapatkan pemasukan.

“Pertandingan uji coba ini diperbolehkan untuk dihadiri suporter. Rencananya akan ditiketkan. Terkait harga tiketnya, panpel akan menggelar rapat internal. Setelah itu akan diumumkan kepada publik,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Pemain dan Pelatih Asing Tiba

Selama sepekan lalu, Arema baru latihan dengan para asisten pelatih. Karena pelatih kepala Eduardo Almeida baru bergabung tengah pekan depan. Begitu juga dengan pemain asing, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

Namun ini tak membuat manajemen bimbang. Karena ujicoba lawan PSIS hanya jadi ajang pemanasan. Tapi, jika sampai Arema tampil melempem, ini bisa jadi sebuah blunder. Karena Aremania biasanya akan memberikan kritikan tajam.

Mengingat ekspektasi suporter musim ini akan lebih tinggi. Lantaran Arema mendatangkan para pemain ternama seperti Evan Dimas, Adam Alis, Hasim Kipuw dan lainnya.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Arema FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer