Sukses


Shin Tae-yong Angkat Topi untuk Keperkasaan Timnas Indonesia U-23 yang Hajar Myanmar dan Melaju ke 4 Besar SEA Games 2021

Bola.com, Viet Tri - Shin Tae-yong angkat topi untuk keperkasaan Timnas Indonesia U-23. Tim berjulukan Garuda Muda itu berhasil menghajar Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Myanmar dalam partai terakhir Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Minggu (15/5/2022) sore waktu setempat.

Kemenangan atas Myanmar membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Namun, Garuda Muda masih menunggu klasemen akhir.

Tiga gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Myanmar bersumber dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-5, Witan Sulaeman menit ke-9, dan Marselino Ferdinan menit ke-45+1.

"Kami sebenarnya hanya butuh hasil seri ketika melawan Myanmar untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.

2 dari 5 halaman

Tak Mudah

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku pertandingan melawan Myanmar tak mudah.

"Namun, saya tegaskan kepada para pemain, pertandingan seperti ini malah akan makin sulit untuk kami."

"Saya mengingatkan kepada para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik. Kredit untuk para pemain," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Grup A

Untuk sementara, Timnas Indonesia U-23 memuncaki Grup A dengan sembilan poin dari empat penampilan. Namun, posisi tim Garuda Muda masih rawan tergeser oleh Vietnam.

Vietnam yang menorehkan tujuh poin dari empat partai, sedang bertanding melawan Timor Leste pada malam ini.

Timnas Indonesia U-23 juga masih menunggu lawan di semifinal SEA Games 2021. Ada tiga tim Grup B yang dapat bentrok dengan Garuda Muda tergantung dengan klasemen akhir.

4 dari 5 halaman

Grup B

Di Grup B, Malaysia masih menjadi singgasana dengan tujuh poin dari tiga partai, dibuntuti Thailand dengan enam angka juga dari tiga penampilan.

Kamboja di peringkat keempat pun masih berpeluang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021 lantaran meraup tiga poin dari tiga laga.

Dalam matchday terakhir Grup A pada Senin (16/5/2022) di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Malaysia akan berhadap dengan Kamboja dan Thailand bakal melawan Laos.

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer