Sukses


BRI Liga 1: Jebolan Liga Kroasia Mulai Adaptasi Dengan Baik di Bali United

Bola.com, Denpasar - Di skuad Bali United saat ini selain enam pemain baru, ada dua pemain yang masih dalam tahap trial. Mereka adalah Jovani Renaldi dan Muhammad Reza Kusuma. Jovani sempat tergabung di Bali United U-18 saat International Youth Championship 2022 di Jakarta.

Sedangkan musim lalu, Reza Kusuma menjadi bagian dari klub Liga 2 Mitra Kukar. Sebelum di Mitra Kukar, Reza sempat merantau di Kroasia. Disana, dia membela klub di kasta ketiga Kroasia, HNK Primorac.

Bersama Primorac, dia berhasil menorehkan catatan manis dengan menjuarai Piala Wilayah Zadar. Kurang lebih, dia bermain sebanyak 17 kali dengan 1.100 menit bermain bersama Primorac. Sekarang gelandang berusia 22 tahun tersebut mencoba peruntungan di Bali United.

Dia punya harapan besar masa trial di Bali United berbuah manis dengan kontrak permanen. Menurut Reza, dia mengaku sudah beradaptasi dengan cukup baik bersama Serdadu Tridatu.

“Sekarang masih mengikuti latihan dengan Bali United. Fokus utamanya fisik ya. Sedikit demi sedikit, saya bisa mengikuti dan beradaptasi,” terang gelandang asal Jakarta tersebut.

2 dari 5 halaman

Rekomendasi Agen

Menurutnya, masa uji coba dengan Bali United masih belum diketahui kapan akan selesai. Yang jelas, dia berusaha saja untuk menunjukkan yang terbaik kepada Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra.

Kebetulan, dia datang ke Bali United atas rekomendasi dari agennya.

“Saya ingin membantu Bali United dan bermain disini bersama pemain-pemain senior yang sudah punya nama di sepak bola Indonesia,” ucapnya.

3 dari 5 halaman

Stok Gelandang Melimpah

Namun posisi gelandang cukup banyak di Bali United. Termasuk dengan kedatangan Ramdani Lestaluhu sebagai gelandang anyar.

Dia sadar persaingan akan semakin ketat. Dia mengaku akan melihat hasil kedepannya saja dan untuk sekarang dia hanya perlu berusaha.

“Ya banyak pemain-pemain senior di Bali United. Pemain baru juga ada termasuk ada Kakak Dani (Ramdani Lestaluhu) di sektor gelandang. Lihat dulu nanti hasilnya seperti apa,” terang Reza.

4 dari 5 halaman

Pengalaman di Kroasia

Terkait pengalamannya di Primorac musim lalu, Reza menilai gaya permainan di Liga 3 Kroasia tidak berbeda jauh dengan Liga Indonesia, terutama di Liga 2 saat bersama Mitra Kukar.

“Tidak terlalu jauh gaya permainannya. Masih lebih ke fisik dan tenaga yang diperlukan seperti di Kroasia,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Bali United Juara

Video Populer

Foto Populer