Sukses


BRI Liga 1: Porsi Latihan Fisik Madura United Mulai Ditingkatkan, Masuk Fase Penguatan Otot Pemain

Bola.com, Jakarta - Madura United telah memulai program peningkatan fisik dengan melaksanakan latihan di salah satu pusat kebugaran yang terletak di Pamekasan, Madura.

Hal ini diperlukan untuk menguatkan otot-otot para pemain. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menyebut menu latihan yang dilakukannya sudah diperhitungkan secara cermat. Ia sudah memperhitungkan waktu perkiraan kompetisi yang rencananya bakal dihelat akhir Juli nanti.

"Ini merupakan salah satu latihan dari persiapan untuk kompetisi. Pemain punya kebutuhan berbeda untuk bisa latihan baik kaki atau seluruh badannya. Jadi latihan ini untuk (mempercepat) adaptasi mereka," jelasnya.

Pelatih asal Brasil itu mengaku bakal melanjutkan program latihan di pusat kebugaran. Namun, hal itu tak akan dilakukan setiap hari karena mayoritas menu latihan yang sudah disusun terpusat di lapangan.

"Mereka bisa mengerti bagaimana prosesnya untuk sampai kompetisi. Jadi kita masih akan datang ke sini (pusat kebugaran) lagi untuk latihan. Setiap tiga hari ada latihan seperti ini. Kebutuhan lain akan kami penuhi di lapangan," imbuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Puji Kualitas Stadion Gelora Madura

Mantan asisten pelatih Botafogo itu bersyukur bisa menggunakan Stadion Gelora Madura untuk menghelat latihan. Ia menilai, kualitas lapangan yang baru diresmikan pada 2016 lalu telah memenuhi segala klasifikasi.

"Kami punya lapangan bagus untuk kita bisa latihan, dan kami ambil kesempatan di lapangan bagus ini. Kami juga harus adaptasi karena di Liga nanti kita main di sini," jelasnya.

"Ini juga baru untuk saya, tetapi ini merupakan tempat bagus. Jadi kami harus ambil kesempatan untuk melakukan persiapan di stadion bagus ini," sambungnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dua Kiper Aceh Mulai Bergabung

Dua kiper asal Aceh, Miswar Saputra dan Fakhurrazi Quba akhirnya bergabung pada latihan sore, Senin (16/5/2022). Mereka melewatkan latihan perdana lantaran kesulitan mendapatkan tiket pesawat.

Keduanya langsung menjalani latihan penuh di bawah arahan pelatih kiper anyar, Valdir Bardi. Walaupun terlihat kelelahan, dua pemain yang memiliki rentang usia cukup jauh ini antusias melahap menu latihan yang diberikan.

Selain keduanya, Madura United masih memiliki dua kiper lainnya yakni Rendi Oscario dan M. Fawaid Anshory. Nama terakhir merupakan satu-satunya penjaga gawang yang tersisa dari skuad musim lalu.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer