Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Lakukan Tes Fisik Pada Para Pemain, Begini Hasilnya

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman terus melakukan persiapan guna menghadapi Liga 1 musim 2022/2023. Terbaru, tim berjuluk Super Elang Jawa ini melakukan tes fisik.

Tes itu dilakukan untuk mendapatkan data terbaru mengenai kondisi fisik penggawa Elang Jawa. Apalagi para pemain baru saja bergabung dari menjalani libur yang cukup panjang.

"Untuk hasil tes fisik yang sudah kami lakukan tadi pagi datanya sudah kami dapat. Hasilnya cukup baik namun memang ada penurunan. Akan tetapi penurunannya dalam tahap wajar," ujar pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah.

 

2 dari 5 halaman

Tema Latihan Berbeda

Asep juga menambahkan latihan yang dilakukan pada pagi dan sore hari memiliki tema latihan yang berbeda.

"Kalau untuk latihan tadi pagi, kami hanya melatih defend individu. Untuk hari ini kami defend sudah masuk di unit atau bersama tim," urainya.

"Untuk besok rencananya kami akan mengadakan sedikit peningkatan fisik di hari Rabu pagi di lapangan Macanan," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Latihan Dua Kali Sehari

Tujuan diadakannya latihan pagi dan sore dalam satu hari yang sama diungkapkan Asep untuk meningkatkan taktikal tim dan individu pemain.

"Tujuan diadakannya latihan tim pagi dan sore adalah untuk taktikal dan individu," kata Asep.

Menu latihan yang diterima Irkham Mila dan kawan-kawan pun berbeda ketika pagi dan sore hari. Pada pagi hari skuad asuhan Seto Nurdiyantoro fokus menerima peningkatan individu.

"Peningkatan individu kita lakukan pada pagi hari, lalu sore harinya kita masuk ke latihan taktikal bersama," tandas Asep.

 

4 dari 5 halaman

Baru Mario Maslac

PSS Sleman terus mendatangkan pemain baru belakangan ini. Namun, sejauh ini pemain yang datang baru pemain lokal.

PSS sendiri saat ini baru punya satu pemain asing. Sosok yang dimaksud adalah Mario Maslac.

Bek asal Serbia itu sudah memperkuat PSS sejak musim lalu. Kebetulan Maslac memang punya kontrak jangka panjang di Sleman.

PSS Sleman masih punya cukup waktu untuk mendatangkan tiga pemain asing lain sebelum Liga 1 musim baru bergulir.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi PSS Sleman Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer