Sukses


BRI Liga 1: Persib Akan Gelar Pemusatan Latihan di Batam dan Singapura

Bola.com, Bandung - Persib Bandung rencananya akan menggelar TC (pemusatan latihan) di Batam, Kepualauan Riau dan Singapura untuk mematangkan persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023, yang akan digelar Juli 2022.

Hal itu diakui pelatih Persib Bandung, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan pasukannya di lapangan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (19/5/2022).

"Kami akan TC di Batam dari tanggal 2 hingga 12 Juni. Kami kini sedang merampungkan hal deteilnya. Tapi yang pasti bahwa rencananya sudah dikonfirmasi akan TC di Batam," jelas Robert Alberts.

Selama TC di Batam lanjut Robert, Persib akan mendapat dukungan langsung dari Viking Batam, dimana hal itu pernah juga dilakukan pada musim-musim sebelumnya saat Persib ke Batam.

"Manajemen Persib Bandung juga sudah positif dengan rencana kami ini dan sekarang kami sedang mengurus deteilnya serta hal-hal lainnya untuk persiapan ke sana (Batam),' kata Robert.

 

2 dari 4 halaman

Uji Coba

Selama TC di Batam, sambung Robert, Febri Hariyadi dkk juga berencana akan melakukan pertandingan persahabatan dengan dua tim asal Singapura untuk melihat sejauhmana kesiapan Maung Bandung menghadapi Liga 1 musim ini.

"Rencananya begitu. Saya sudah bicara dengan dua tim asal Singapura dan kami bisa memainkan satu laga di Singapura dan satu lainnya di Batam. Masalahnya adalah waktu dari perjalanan dimana sedang ada gelombang panas, jadi kami harus berhati-hati ketika bermain," kata Robert.

"Apalagi ini masih dalam masa pramusim dan pemusatan latihan, jadi kami tidak ingin mengambil resiko terlalu banyak untuk pemain. Karena di sana bisa mencapai 40 derajat dan itu tidak baik," tambah Robert.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Akan Datang

Persib Bandung baru memulai latihan pada Selasa (17/5/2022) lalu tanpa lima pemain andalannya seperti David da Silva, Ciro Alves, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

David da Silva dan Ciro Alves kabarnya akan tiba di Bandung pada pekan depan, sementara Klok, Kambuaya, dan Irianto hingga usai memperkuat Timnas Indonesia diajang SEA Games 2021 Vietnam.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer