Sukses


Hadapi Arema FC pada Pramusim BRI Liga 1, Asisten Pelatih PSIS: Kita Lihat Progress, Menang Itu Bonus

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan melakoni laga pre-season pertama. Mereka akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (22/5/2022) malam.

Melakoni uji coba tersebut, tim PSIS tidak dibebani dengan target. Namun secara teknis, tim pelatih dan manajemen ingin melihat progress dari latihan yang sudah dijalankan.

Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian. Namun, Resal juga tetap mengincar kemenangan di Malang.

“Melawan Arema FC besok Minggu, kami akan melihat progress sejauh mana kondisi pemain setelah latihan sepekan terakhir. Melalui uji coba, kami bisa melakukan evaluasi-evaluasi. Kalau bisa menang itu bonus dan Alhamdulillah,” ujar asisten pelatih PSIS, Achmad Resal yang sementara memimpin tim pada Jumat (20/5).

“Selain itu, karena masa pre season, kami akan coba juga pemain-pemain muda PSIS untuk menambah jam terbang mereka. Banyak kan pemain dari akademi PSIS yang saat ini latihan dengan senior,” sambung Resal.

 

2 dari 4 halaman

Ditentukan Sabtu

Mengenai komposisi pemain yang akan berangkat ke Malang, Resal menjelaskan bahwa akan difinalisasi setelah latihan terakhir di Semarang, Sabtu (21/5/2022). Pemain yang dinilai siap akan dibawa ke Malang.

Skuad PSIS Semarang akan berangkat ke Malang, Jawa Timur pada Sabtu (21/5/2022). Hanya sehari beristirahat, mereka akan langsung bertanding melawan Arema.

“Siapa-siapa yang akan berangkat ke Malang akan difinalisasi setelah latihan Sabtu pagi besok di Semarang. Tim sendiri akan bertolak ke Malang pada siang harinya,” tutup Resal.

Laga antara Arema FC kontra PSIS Semarang ini akan jadi laga pertama yang digelar selepas berakhirnya BRI Liga 1 2021/2022 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Ujian Bagi Pemain Baru

Laga melawan Arema FC ini bakal jadi ujian bagi pemain baru PSIS. Terutama para pemain lokal.

Sebab, para pemain asing PSIS masih belum bisa bergabung. Mereka akan menyusul ke Semarang dalam waktu dekat.

Para pemain lokal anyar PSIS seperti Oktafianus Fernando dan Wawan Febriyanto diperkirakan akan mendapatkan menit bermain yang cukup banyak di laga nanti.

Pun demikian dengan para pemain muda PSIS. Termasuk mereka yang baru promosi dari PSIS Academy.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer