Sukses


Persib Jalani Gim Internal, Pemain Masih Ngos-ngosan Usai Libur Lama

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar gim internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kotan Bandung, Sabtu (21/5/2022) dalam waktu 4x20 menit.

Gim internal tersebut kali pertamanya bagi tim Persib Bandung untuk melihat kesiapan para pemain setelah menjalani latihan rutinitas sejak Selasa (17/5/2022).

Dalam gim internal tersebut, pelatih Persib Robert Alberts membagi para pemainnya menjadi dua tim, yakni tim biru dan tim putih. Laga tersebut berakhir dengan skor 6-1 untuk tim putih.

"Ya, ini pertama kalinya pemain kembali bermain di satu lapangan penuh dalam kondisi sebelas melawan sebelas. Mereka nampak begitu cepat dan termotivasi dalam laga yang dimainkan dalam 4x20 menit," jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts usai melihat gim interbal pasukannya.

2 dari 4 halaman

Fisik Belum Ideal

Dari pemantauannya selama gim internal, Robert mengaku bahwa kecepatan para pemainnya terus menurun lantaran faktor stamina belum dalam kondisi yang ideal.

"Kami juga memantau pemain U-18 dan ada delapan pemain, dimana kami sedang mencari dua pemain untuk dicoba. Jadi ini kombinasi untuk memantau pemain dan memberi kesempatan mereka bermain selama 4x20 menit," tutur Robert.

Satu hal yang pasti lanjut Robert, dari gim internal ini bisa dilihat sejauhmana kondisi para pemainnya setelah melakukan latihan sejak awal pekan ini.

3 dari 4 halaman

Ditonton Bobotoh

Terlebih, dalam gim internal kali ini bisa langsung disaksikan oleh para bobotoh. Setidaknya hal itu sedikit menambah motivasi bagi para pemain setelah cukup lama tidak tampil dihadapan langsung para bobotoh.

"Perasaan yang luar biasa, pemain senang, semuanya senang, bobotoh juga senang. Ini adalah atmosfer yang bagus dan kami memiliki dukungan yang luar biasa di sini," ujar Robert.

"Jadi kami juga turut senang karena mereka kembali bisa bergabung bersama di stadion dan mendukung tim. Itu sangat bagus," tambah pelatih asal Belanda ini.

4 dari 4 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer