Sukses


Pramusim Jelang BRI Liga 1: Persebaya Vs Persis Bukan Sekadar Duel Klasik Saja

Bola.com, Surabaya - Laga uji coba yang melibatkan Persebaya Surabaya kontra Persis Solo akan berdampak luas pada perekonomian masyarakat Surabaya. Sebab, duel ini sudah bisa disaksikan penonton di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022) sore.

Pertandingan uji coba bertajuk Surabaya Game merupakan acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-729, yang jatuh pada 31 Mei 2022 nanti. Kehadiran penonton tentu akan membuat keberadaan pedagang mendapat keuntungan.

“Ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi. Kami juga menggerakkan UKM untuk mendukung 33 ribu penonton, 75 persen dari kapasitas stadion,” kata Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata, Sabtu (21/5/2022).

“Kami berharap teman-teman UKM juga bisa menikmati kegiatan ini. Alhamdulillah, sudah diatur acara ini dimulai dengan timnya Pak Wali Kota bersama Persebaya legend mulai pukul 14.30. Selebihnya setelah itu 16.00 kick-off,” imbuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Antusiasme Warga Surabaya

Masyarakat Surabaya sangat menyambut antusias pertandingan ini. Maklum saja, sudah dua tahun lebih pertandingan sepak bola Indonesia tidak boleh dihadiri penonton akibat pandemi COVID-19. Pada pedagang stadion pun turut terdampak.

Duel ini akan jadi pertandingan sepak bola pertama di Indonesia yang bisa disaksikan dalam jumlah banyak. Panpel menyediakan sebanyak 33 ribu lembar tiket yang sudah ludes terjual dari total kapasitas 43 ribu penonton.

Harga tiket Fans atau ekonomi dijual sebesar Rp75 ribu, sedangkan tiket Superfans atau VVIP dibanderol Rp350rb. Semua penjualan tiket dilakukan secara online.

Vaksinasi dosis ketiga atau booster jadi syarat penting agar mereka bisa mendapatkan tiket pertandingan. Sebelumnya, suporter Bonek juga antusias mengikuti program vaksinasi oleh Pemkot Surabaya demi kembali menyaksikan tim kebanggaannya bertanding.

 

3 dari 4 halaman

Tak Cuma Suguhan Pertandingan Saja

Selain partai Persebaya Surabaya  kontra Persis Solo, Surabaya Game juga bakal dimeriahkan Legend Game, Ludruk Kartolo cs., Lighting dan Fireworks, dan Dance Performance.

“Saya berterima kasih banyak atas nama Pemerintah Kota Surabaya. Di dalam rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-729, teman-teman manajemen Persebaya bersama Persis Solo bisa menggelar sebuah pertandingan,” ucap Wiwiek.

“Mudah-mudahan ini mengawali setelah pandemi. Ini memberikan momentum yang luar biasa untuk ke depannya Surabaya bisa dijadikan kegiatan yang diselenggarakan seperti ini. Ini sangat luar biasa. Harapan kami semua berjalan lancar,” ungkapnya.

“Kami berkoordinasi dengan jajaran keamanan, mudah-mudahan peran serta semua pihak, suporter juga sangat mendukung kegiatan ini, sehingga akhirnya berlangsung lancar, tidak ada kendala apapun,” tutur Wiwiek.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer