Sukses


Gelar TC di Jakarta, Inilah Detail Program Persiapan Persik Songsong Liga 1 2022/2023

Bola.com, Kediri - Persik Kediri memulai pemusatan latihan guna menyongsong Liga 1 2022/2023 pada Senin (23/5/2022). Pelatih Javier Roca bakal menempa pasukannya di Lapangan ABC Kompleks SUGBK Senayan, Jakarta, hingga awal Juli 2022.

"Kami akan fokus total TC di Jakarta untuk persiapan Liga 1 nanti. Kami pakai Lapangan ABC Senayan, karena fasilitasnya bagus. Terutama rumput lapangannya," kata Roca sebelum bertolak ke Ibu Kota. 

Pelatih asal Chile ini memang serius menyiapkan skuad Persik Kediri, karena persaingan musim depan bakal sangat ketat. "Seperti tahun lalu, musim depan pun atmosfer Liga 1 pasti lebih sengit lagi. Makanya, kami harus kerja keras sejak awal, jika ingin bersaing dengan tim lainnya," ujarnya.

Gara-garta ingin fokus pada penggemblengan fisik dan teknik, Roca sama sekali tak berencana menggelar laga uji coba untuk mengukur kekuatan timnya.

 

2 dari 5 halaman

Geber Latihan Fisik Dulu

Apa saja program utama latihan Persik Kediri menjelang Liga 1 2022/2023? 

"Fisik dan teknik jadi program utama. Awal latihan kami hajar fisik dulu. Setelah itu, saya akan kombinasi dengan taktik," kata Roca. 

"Soal taktik ini butuh waktu cukup lama. Karena semua pemain harus bisa menyerap dan menjalankannya dengan sempurna. Terutama pemain baru yang harus segera adaptasi dengan cara saya melatih tim," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Kapan Persik Menyapa Persikmania?

"Untuk taktik, kami hanya akan lakukan gim internal. Kami baru mencoba tim saat turnamen pramusim nanti. Jika di pramusim masih ada kekurangan, baru kita gelar ujicoba lagi hingga tim ini menemukan permainan terbaiknya," jelasnya.

Javier Roca juga belum bisa memastikan kapan Faris Aditama dkk. pulang ke Kediri untuk menyapa Persikmania.

"Itu tergantung proses perbaikan Stadion Brawijaya. Kami ingin selalu dekat dengan Persimania. Tapi situasi membuat kami terpaksa harus berpisah lebih dulu," ucapnya. 

 

4 dari 5 halaman

Datangkan Rohit Chand

Sementara itu, kekuatan Persik Kediri makin mengerikan di Liga 1 2022/2023. Manajemen Macan Putih sukses mendatangkan dua mantan pemain terbaik Liga 1.

Sebelumnya, Persik telah mendapatkan tanda tangan Renan Silva, the Best Player musim 2019, dari Madura United. Berikutnya Rohit Chand, penyabet gelar Pemain Terbaik musim 2018, juga diikat kontrak. Gelandang Timnas Nepal ini bergabung setelah dilepas Persija. Rohit akan mengisi slot pemain Asia.

Duet gelandang asing ini bakal mempersolid lini tengah Persik. Selama berkiprah di Indonesia, kualitas Renan dan Rohit tak diragukan lagi. Keduanya bakal jadi filter dan ruh serangan bagi Persik.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer