Sukses


Pelatih Kiper Persib Beri Jaminan Kualitas Satrio Azhar, Jebolan Diklat yang Naik Kelas

Bola.com, Bandung - Satrio Azhar (tengah) usai sesi latihan bersama Persib, Senin (23/5/2022) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos mengaku kiper dari Diklat Persib, Satrio Azhar yang direkrut ke tim senior memiliki kualitas yang mumpuni.

Passos tidak ragu untuk merekrutnya setelah dua kiper musim lalu Deden Natshir dan Aqil Savik memilih hengkang walaupun masih masuk dalam rencananya di kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

"Saya memang membawa Satrio, dia sebelumnya bermain untuk Bandung United di Liga 3. Saya bawa dia karena memiliki kualitas bagus dan ada kesempatan yang bagus untuk memainkan pemain dari akademi," jelas Luizinho Passos, Senin (23/5/2022) di Bandung.

Gabungnya Satrio Azhar membuat stok kiper Persib Bandung yang siap pakai menjadi tiga, bersama I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa. Sementara, Teja Paku Alam kemungkinan akan absen sampai empat bulan.

2 dari 5 halaman

Kesempatan

Passos menyebutkan siapapun pemain muda dari Akademi Persib Bandung yang memiliki kualitas tentu ia tidak ragu untuk merekrutnya.

Untuk saat ini Satrio Azhar satu pemain muda yang menurutnya memiliki kualitas untuk bisa terus berkembang sebagai penjaga gawang Persib.

"Saya rasa Satrio punya waktu untuk terus berkembang karena dia baru berusia 21 tahun. Saya harap di masa yang akan datang dia bisa menjadi kiper bagus untuk Persib," harap pelatih kiper Persib asal Brasil ini.

3 dari 5 halaman

Persaingan

Namun, untuk mendapat tempat menjadi kiper utama harus bersaing dengan dua pemain seniornya seperti I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa setelah Teja Paku Alam harus menepi selama empat bulan akibat cedera yang dialaminya.

"Persib memang memiliki banyak kiper bagus. Ada Made, Teja, Fitrul, dan Satrio. Itu normal untuk bertarung mendapat satu posisi, perlihatkan saja pada saya kemampuan terbaik di latihan dan saya akan beri kesempatan," tegas Passos.

4 dari 5 halaman

Bisa Dimainkan

Namun, bukan tidak mungkin Satrio Azhar mendapat kesempatan untuk dimainkan saat mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya mulai digelar Juli 2022.

"Tapi bagi saya, tidak mudah untuk menentukan kiper utama karena kami punya empat kiper yang berkualitas," tambah pelatih kiper berpenampilan plontos ini sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer