Sukses


BRI Liga 1: Menerka Teka Teki Calon Striker Asing Persik Yang Masih Misterius

Bola.com, Kediri - Komposisi pemain Persik Kediri untuk Liga 1 2022/2023 hampir tuntas terpenuhi di semua lini. Tim berjulukan Macan Putih itu sudah mendatangkan beberapa penggawa lokal baru yang mumpuni.

Dari jajaran pemain lokal, ada sejumlah pemain baru yang bergabung bersama Persik Kediri, mulai dari Kurniawan Kartika Ajie, Muhammad Rifaldi, Jimmy Aronggear, Arsyad Yusgiantoro, Riyatno Abiyoso, Rahel Radiansyah, dan Feri Pahabol.

Tiga slot pemain asing juga telah diisi, mulai dari duo Brasil, Arthur Felix Silva dan Renan Silva, yang bakal mengisi pos lini belakang dan tengah, serta Rohit Chand, gelandang asal Nepal yang baru dilepas oleh Persija Jakarta.

Masih ada satu slot pemain asing yang bakal didatangkan oleh Persik Kediri. Menarik untuk menantikan siapa yang bakal menjadi pengganti Youssef Ezzejjari yang musim lalu menjadi mesin gol Macan Putih.

 

2 dari 5 halaman

Siapa Pengganti Youssef Ezzejjari?

Meski Youssef Ezzejjari mampu tampil subur dan bersaing di papan atas pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2021/2022, Persik Kediri tetap memutuskan untuk melepas pemain asal Spanyol itu.

Javier Roca, pelatih Persik, mengaku pihaknya bakal mencari striker yang memiliki karakter kuat dan lebih baik ketimbang bomber Macan Putih pada musim lalu.

"Kami mencari striker bagus yang berkarakter kuat, sesuai ciri permainan Persik. Satu yang pasti, dia harus lebih baik ketimbang Youssef Ezzejjari," tegas Javier Roca.

Musim lalu, Youssef Ezzejjari, debutan Liga Indonesia asal Spanyol tampil impresif bersama Macan Putih. Dia mencetak 19 gol dari 32 kali penampilannya. Namun manajemen Persik telah melepas bomber berkepala plontos itu.

 

3 dari 5 halaman

Masih Bungkam

Namun, pada saat yang sama, pelatih asal Chile itu juga masih belum mau mengungkapkan siapa dan dari mana calon bomber Persik Kediri yang baru.

"Satu yang jelas, dia nanti akan mengisi slot pemain asing non-Asia. Saya ingin striker yang memiliki naluri gol tinggi untuk membantu Persik meraih banyak kemenangan di Liga 1 nanti," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Kriteria Striker Asing Persik

Jika mengamati karakter permainan Persik Kediri ala Javier Roca, tampaknya Persik Kediri butuh penyerang yang memiliki kemampuan lengkap, seperti daya jelajah yang tinggi, kuat menguasai bola, dan jago menjebol gawang musuh.

Saat ini Persik masih memiliki striker murni lokal, Muhammad Ridwan. Namun, pemain yang mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 itu masih belia dan minim jam terbang.

Sementara itu, Persik juga telah melepas Septian Satria Bagaskara yang kemudian bergabung bersama RANS Cilegon FC.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persik di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer