Sukses


Uji Coba Lawan Persita Jelang Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 Usung Misi Khusus

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan melakoni uji coba melawan Persita Tangerang. Pelatih Dzenan Radoncic mengaku, timnya punya misi khusus dalam uji coba jelang Toulon Cup 2022 tersebut.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga uji coba yang digelar di Jakarta. Namun, PSSI tidak menyebutkan tanggal dan jam pertandingan uji coba tersebut.

Dzenan Radoncic berharap, dalam laga melawan Persita timnya bisa meningkatkan kepercayaan diri dan komunikasi yang lebih baik. Dengan begitu, Dzenan Radoncic optimistis Timnas U-19 bisa meraih hasil yang baik.

"Saya ingin pemain bisa mempercayai diri mereka sendiri dan bagaimana meningkatkan kepercayaan diri mereka, dengan komunikasi yang baik, tetap bermain kompak, punya hubungan baik antar pemain dalam tim," kata Dzenan Radoncic.

"Kemudian koneksi yang baik antar lini dan itu kunci utama bagi kami. Mungkin kami bisa mendapatkan kesempatan untuk menang," tegas Dzenan Radoncic.

PSSI mengirim Timnas Indonesia U-19 ke Toulon Cup 2022 untuk persiapan Piala Dunia U-21 2023. Masih ada sedikit waktu untuk persiapan menuju Toulon Cup 2022 yang digelar di Prancis itu.

2 dari 5 halaman

Uji Coba Kedua

Laga melawan Persita Tangerang menjadi uji coba kedua yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 jelang Toulon Cup 2022. Sebelumnya, Ferdiansyah dkk menelan kekalahan 1-3 dari Persikabo 1973, Minggu (22/5/2022).

Setelah laga itu, Timnas U-19 langsung menggelar evaluasi pertandingan. Pelatih Dzenan Radoncic berharap, anak asuhnya bisa meminimalisir kesalahan dalam pertandingan.

"Kami mencoba untuk tidak membuat kesalahan yang sama terlalu sering. Kami akan coba untuk memperbaiki kesalahan itu dan untuk mengimplementasikan beberapa hal, seperti membangun kepercayaan sesama pemain, dan komunikasi pemain untuk organisasi permainan yang lebih baik," ucap asisten pelatih Shin Tae-yong itu.

3 dari 5 halaman

Ungkap Kelemahan

Pelatih Dzenan Radoncic menyebut, ada sejumlah kesalahan yang dimiliki pemain Timnas Indonesia U-19. Kesalahan tersebut terjadi pada individual.

"Kesalahan yang dibuat pemain itu adalah kesalahan individual yakni tidak menutup pergerakan lawan, tidak bergerak pada saat yang tepat, dan tidak bertahan di waktu yang tepat," ucap Dzenan Radoncic.

"Saya kira tim ini sudah kompak sepanjang laga dan 30 menit kami bisa mengimbangi. Lalu kami kebobolan dengan mudah satu gol, dan saya kira pemain hilang konsentrasi. Jadi kami ingin memperbaiki hal-hal itu," ujar Dzenan Radoncic.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Pada Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 akan tergabung di Grup B. Nantinya, Timnas U-19 bakal bersaing dengan Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Timnas U-19 bisa memanfaatkan Toulon Cup 2022 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Indonesia berstatus sebagai tuan rumah sehingga diharapkan bisa meraih kesuksesan.

Ini menjadi ajang kedua yang diiukuti Timnas U-19. Pencapaian terbaik Timnas U-19 pada Toulon Cup adalah sampai babak penyisihan pada edisi 2017.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

  • 30 Mei 2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Venezuela
  • 2 Juni 2022 - Ghana Vs Timnas Indonesia U-19
  • 5 Juni 2022 -Timnas Indonesia U-19 Vs Meksiko

Video Populer

Foto Populer