Sukses


BRI Liga 1: Pimpin Latihan Persija, Thomas Doll Antusias dengan Kedatangan Jakmania

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memimpin latihan jelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023 di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (25/5/2022). Pelatih Thomas Doll antusias memimpin latihan karena kehadiran suporter Persija, The Jakmania.

Pada kegiatan tersebut, Persija Jakarta mendapatkan menu latihan dasar dari pelatih Thomas Doll. Sepanjang latihan, Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija agar terus mengalirkan bola.

"Ini latihan normal. Kami mulai jam 8 pagi dan pemain melakukannya dengan baik. Namun, cuaca sangat panas 30 menit terakhir," kata Thomas Doll.

Sesi latihan Persija kali ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Jakmania. Pelatih Thomas Doll merasa senang dengan kehadiran dari anggota suporter Persija Jakarta itu.

"Kami melakukan latihan dan juga gembira karena suporter di sini. Ini luar biasa. Bagaimana mereka mendukung tim. Saya sudah mendengar banyak tentang suporter," ucap pelatih asal Jerman itu.

2 dari 5 halaman

Belum Lengkap

Sesi latihan Persija Jakarta kali ini belum dihadiri seluruh pemain. Sebanyak 13 pemain belum bergabung dengan sesi latihan.

Mereka ada yang masih berada di Timnas Indonesia U-23 dan U-19. Selain itu, Makan Konate juga belum terlihat pada sesi latihan Persija.

Seperti diketahui, Makan Konate menjadi satu-satunya pemain asing yang ada di Persija saat ini. Persija belum lagi memperkenalkan pemain asing setelah melepas Marko Simic, Marco Motta, dan Rohit Chand.

3 dari 5 halaman

Enggan Sesumbar

Sebelumnya, Thomas Doll hati-hati menetapkan targetnya pada musim perdana di Indonesia. Thomas Doll enggan menjanjikan gelar juara untuk Persija Jakarta.

Sikap hati-hati yang dilakukan Thomas Doll di Persija Jakarta karena merasa butuh adaptasi pada musim perdananya. Thomas Doll hanya berjanji, siap membantu Persija lebih baik dari musim sebelumnya.

"Kami harus banyak bekerja. Dibandingkan banyak berbicara, tetap kerja keras yang terpenting. Saya tidak akan banyak sesumbar kami juara atau kami yang terbaik di Asia," kata Thomas Doll.

"Sebab, akhirnya itu hanya sebuah kata-kata. Yang bisa saya janjikan adalah kami dan para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk klub ini," tegas pelatih asal Jerman itu. 

4 dari 5 halaman

Benahi Tim

Pekerjaan rumah Thomas Doll di Persija Jakarta sangat banyak. Thomas Doll lebih dulu harus membentuk ulang skuad Persija.

Itulah yang membuatnya tak mau sesumbar menjanjikan sesuatu kepada Persija dan suporter. Misi pertamanya saat tiba di Indonesia adalah menyatukan kembali tim.

"Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, akan tetapi yang harus kami ubah adalah mental menang dalam setiap pertandingan lebih dulu. Apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang," ujar Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer