Sukses


3 Pemain Persib Ini Bakal Absen Saat Tim Lakukan TC di Batam: Alasannya karena Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan tiga pemain andalannya, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto tidak akan ikut menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Persib di Batam, Kepualauan Riau, pada tanggal 2-12 Juni 2022.

Sebab, tiga pemainnya itu harus kembali bergabung bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia. Walaupun pada tanggal 28 Mei menurut Robert, Marc Klok dan kedua pemain lainnya akan berada di Bandung. 

"Jadi tanggal 25 Mei mereka berkumpul di Jakarta," kata Robert Alberts, Rabu (25/05/2022) di Bandung.

"Lalu saya rasa mereka tanggal 28 akan tiba di Bandung dan memainkan laga (uji coba) di tanggal 1 Juni (FIFA Match Day kontra Bangladesh). Jadi ketiga pemain ini akan berada di Bandung tapi tidak bersama kami," lanjutnya. 

 

2 dari 5 halaman

Lanjut Kualifikasi Piala Asia

Setelah uji coba, ketiga pemainnya itu lanjut pelatih Persib asal Belanda ini akan melakukan perjalanan panjang menuju Kuwait untuk bertanding di laga kualifikasi Piala Asia 2023.

"Jika melihat ketiga pemain kami, seperti yang saya sampaikan kemarin, mereka kelelahan secara mental dan fisik. Jadi kami tidak bisa langsung meminta mereka untuk bergabung dan berlatih dengan kami," tutur Robert.

"Karena itu mereka bisa terlalu banyak bermain serta berlatih dan terlalu kelelahan ketika kompetisi liga 1 dimulai," tambah pelatih berusia 67 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Belum Sempat Latihan di Persib

Klok, Kambuaya, dan Irianto memang belum sempat latihan bersama Persib Bandung sejak digelar latihan perdana Selasa (17/5/2022) lalu lantaran harus memperkuat Timnas Indonesia diajang SEA Games 2021 Vietnam.

Usai SEA Games 2021 Vietnam, Timnas Indonesia akan fokus pada kualifikasi Piala Asia U-23 2023 dan Piala AFF 2022. Kualifikasi Piala Asia 2023 rencananya akan bergulir di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. Sementara Piala AFF akan digelar pada Desember 2022.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Kakang Purwanto dan Ferdiansyah Juga Absen di TC Timnas Indonesia U-19

Selain Klok, Kambuaya, dan Irianto, tim berjulukan Maung Bandung ini juga dipastikan tanpa dua pemain mudanya, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah saat TC di Batam lantaran keduanya sedang memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Tim Garuda Nusantara ini akan menjajal kemampuannya di Toulon Cup 2022. Turnamen ini rencananya akan digelar di Prancis pada 29 Mei sampai 12 Juni 2022.

Timnas Indonesia U-19 akan tergabung di Grup B Toulon Cup 2022. Pasukan Shin Tae-yong itu bakal bersaing dengan Venezuela, Ghana, dan Meksiko.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer