Sukses


Prediksi Starting XI Persib Bandung di Liga 1 2022 / 2023: Tim Bertabur Bintang, Juara Enggak Nih?

Bola.com, Bandung - Kekuatan Persib Bandung untuk persiapan Liga 1 2022/2023 cukup menjanjikan meski sempat kehilangan 13 pemain. Tak tanggung-tanggung, tim berjulukan Maung Bandung ini langsung merekrut dua pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Selain Kambuaya dan Irianto, tim berjulukan Maung Bandung ini juga berhasil mendatangkan satu pemain asing asal Brasil, Ciro Alves, salah satu penyerang yang cukup bersinar bersama Persikabo 1973 pada musim lalu.

Kehadiran tiga pemain baru tersebut, cukup membantu Persib untuk bisa mencapai target juara. Terlebih, Persib masih memiliki pemain-pemain yang mumpuni seperti Marc Klok, David da Silva, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo.

 

 

2 dari 5 halaman

Kemampuan Kambuaya Tidak Perlu Diragukan Lagi

Kemampuan Ricky Kambuaya memang sudah tidak diragukan lagi. Ia memiliki kemampuan dalam mengolah bola yang luar biasa. Bahkan pemain asal Papua berusia 26 tahun itu terkadang berani menusuk langsung jantung pertahanan tim lawan.

Eks gelandang Persebaya Surabaya ini memang selalu tampil impresif. Tak heran Kambuaya akan menjadi andalan di lini tengah Maung Bandung untuk membantu serangan di Liga 1 nanti.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Ciro Alves

Sementara Ciro Alves, satu penyerang yang sudah tidak diragukan lagi oleh pelatih Robert Alberts. Pemain asal Brasil selalu menjadi ancaman lawan di Liga 1 musim lalu, tak terkecuali Persib Bandung.

Bahkan, Robert Alberts sempat memuji dengan kemampuannya. Kini, Ciro menjadi bagian dari Persib dan kemungkinan akan menjadi tandem David da Silva di lini depan.

"Ciro adalah pemain yang sangat bagus dan kami harus mengantisipasinya," puji Robert saat Persib akan berhadapan dengan Persikabo di Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

4 dari 5 halaman

Andalan Baru Bernama Rachmat Irianto

Rachmat Irianto juga akan menjadi andalan baru bagi Maung Bandung di Liga 1 2022/2023. Eks pemain Persebaya Surabaya ini memang memiliki kemampuan sebagai pemain belakang.

Rian, sapaan akrabnya, juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, bek sayap, dan stoper. Maka itu, Robert tidak akan pusing dalam menyusun starter setelah kehilangan 13 pemain.

Kini, Persib tinggal menunggu satu pemain asing Asia yang ditinggalkan Mohammed Rashid (Palestina). Jika berhasil menggaet pemain Asia dengan kualitas bagus, sudah pasti Maung Bandung akan menjadi ancaman serius bagi klub lainnya di Liga 1 2022/2023 nanti.

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting Eleven Persib di Liga 1 2022 / 2023

Formasi 4-4-2: I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto (belakang); Frets Butuan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi (tengah); Ciro Alves, David da Silva (depan).

Video Populer

Foto Populer