Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Tak Puas dengan Kualitas Fisik Pemain Persija

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku belum puas dengan kualitas fisik yang dimiliki pemainnya. Thomas berharap pemain Persija bisa meningkatkan kualitas fisik jelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023.

Thomas Doll melihat langsung kualitas fisik pemainĀ Persija Jakarta dalam sesi latihan. Seperti diketahui, pelatih asal Jerman tersebut sudah dalam tiga hari terakhir memimpin latihan klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

"Saya melihat kondisi para pemain belum maksimal. Memang ada beberapa pemain yang sudah bagus fisiknya, akan tetapi beberapa butuh waktu," kata Thomas.

Meski demikian,Ā pelatih berusia 56 tahun tersebutĀ menganggap masalah ini sebagai sesuatu yang wajar. Apalagi, pemain Persija Jakarta baru melakoni liburan setelah berakhirnya kompetisi musim lalu.

"Intinya, saya melihat para pemain harus meningkatkan level kebugaran," tegasnya.

2 dari 5 halaman

Program Khusus

Thomas Doll mengaku, sudah menyiapkan program khusus untuk meningkatkan kualitas fisik pemain Persija Jakarta. Nantinya, dia akan menyiapkan menu latihan yang melibatkan sesi di lapangan dan pusat kebugaran.

Untuk menyukseskan program tersebut, Thomas Doll akan bekerja sama dengan pelatih fisik. Pemain Persija juga akan mendapatkan latihan tambahan secara individu.

"Kami akan bicara ke pelatih fisik untuk memberikan program individu yang berkualitas karena itu penting. Kami harus bekerja keras sebelum, setelah, dan dalam latihan. Pemain juga mesti berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal penting bagi mereka," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Belum Lengkap

Sesi latihanĀ Persija JakartaĀ masihĀ belum dihadiri seluruh pemain. Sebanyak 13 pemain belum bergabung dengan sesi latihan.

Mereka ada yang masih berada di Timnas Indonesia U-23 dan U-19. Selain itu, Makan Konate juga belum terlihat pada sesi latihan Persija.

Seperti diketahui, Konate menjadi satu-satunya pemain asing yang ada di Persija saat ini. Persija belum lagi memperkenalkan pemain asing setelah melepas Marko Simic, Marco Motta, dan Rohit Chand.

4 dari 5 halaman

Enggan Sesumbar

Sebelumnya,Ā Thomas Doll hati-hati menetapkan targetnya pada musim perdana di Indonesia. DiaĀ enggan menjanjikan gelar juara untukĀ Persija Jakarta.

Sikap hati-hati yang dilakukan Thomas Doll di Persija Jakarta karena merasa butuh adaptasi pada musim perdananya. Thomas Doll hanya berjanji, siap membantu Persija lebih baik dari musim sebelumnya.

"Kami harus banyak bekerja. Dibandingkan banyak berbicara, tetap kerja keras yang terpenting. Saya tidak akan banyak sesumbar kami juara atau kami yang terbaik di Asia," kata Thomas Doll.

"Sebab, akhirnya itu hanya sebuah kata-kata. Yang bisa saya janjikan adalah kami dan para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk klub ini," tegasnya.Ā 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer