Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Ungkap Kriteria 3 Pemain Asing Buruan Persija

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyebut pihaknya masih melakukan perburuan terhadap tiga pemain asing baru. Namun, dia sudah memutuskan posisi apa saja yang akan dihuni pemain asing.

Persija Jakarta saat ini hanya menyisakan satu pemain asing yakni Makan Konate. Adapun tiga nama lainnya sudah dilepas yakni Marko Simic, Marco Motta, dan Rohit Chand.

Menurut Thomas Doll, ketiga pemain asing baru yang akan didatangkan bakal menghuni posisi bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang. Pelatih asal Jerman itu berharap bisa mendatangkan para pemain anyar tersebut dalam waktu dekat.

"Kami mencari bek tengah, gelandang yang mungkin punya karakter nomor 8," kata Thomas Doll.

"Kami juga membutuhkan pemain dengan karakter penyerang murni. Kami harus ambil satu pemain Asia dan klub tengah bekerja keras untuk itu," tegasnya.

Persija Jakarta masih punya banyak waktu untuk mencari dan menemukan pemain asing yang tepat. Bursa transfer jelang musim baru BRI Liga 1 masih panjang yakni sampai akhir Juli 2022.

2 dari 5 halaman

Disodorkan Beberapa Nama

Untuk membantu perburuan Thomas Doll, manajemen Persija Jakarta disebut sudah menyodorkan beberapa pemain asing yang bisa diboyong. Namun, pelatih berusia 56 tahun tersebut belum mau mengambil keputusan untuk itu.

Thomas Doll mengaku masih harus berkonsultasi dengan asisten pelatih di Persija. Meski demikian, pada akhirnya keputusan akhir tetap berada di klub.

"Kami sampai sekarang terus bekerja. Klub sudah memberikan saya banyak nama. Saya sudah berbicara dengan beberapa dari mereka, tetapi klub juga yang ikut memutuskan," ujar Doll.

3 dari 5 halaman

Baru Lima Pemain

Persija Jakarta sejauh ini sudah mendatangkan lima pemain anyar pada bursa transfer jelang BRI Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor, dan Ricky Cawor.

Jumlah tersebut belum mencapai setengahnya dari total pemain yang dilepas Persija yakni 13 nama. Meski demikian, kelima nama itu menjadi tambahan amunisi Persija yang dipadukan dengan pemain lama.

"Saya pikir kedatangan pemain-pemain itu sudah bagus. Ada Hansamu dan Hanif serta pemain-pemain lain yang usianya masih muda," kata bek Persija, Maman Abdurrahman.

"Ini menjadi hal yang baik ke depannya untuk Persija Jakarta. Saya pribadi antusias dengan kadatangan mereka dan semoga bisa mengangkat prestasi Persija," ujar Maman.

4 dari 5 halaman

Enggan Sesumbar

Sebelumnya, Thomas Doll hati-hati menetapkan targetnya pada musim perdana di Indonesia. Thomas enggan menjanjikan gelar juara untuk Persija Jakarta.

Sikap hati-hati yang dilakukan Thomas Doll di Persija Jakarta karena merasa butuh adaptasi pada musim perdananya. Thomas hanya berjanji, siap membantu Persija lebih baik dari musim sebelumnya.

"Kami harus banyak bekerja. Dibandingkan banyak berbicara, tetap kerja keras yang terpenting. Saya tidak akan banyak sesumbar kami juara atau kami yang terbaik di Asia," kata Thomas Doll.

"Sebab, akhirnya itu hanya sebuah kata-kata. Yang bisa saya janjikan adalah kami dan para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk klub ini," tegas pelatih asal Jerman itu. 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer