Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Sejajarkan Duel Persija Vs Persib dengan Derbi Elite di Eropa

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku sudah tak sabar untuk merasakan atmofer duel melawan Persib Bandung di BRI Liga 1. Thomas Doll bahkan menyamakan duel klasik tersebut dengan Derbi elite di Eropa.

Thomas Doll merasa penasaran untuk mengetahui langsung atmosfer duel Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Thomas Doll langsung terbayang dengan pertandingan derbi lain yang tak kalah seru di Eropa.

"Laga Persija melawan Persib ini saya rasa seperti rivalistas di derbi Eropa. Yaitu Hamburg Derby, lalu juga seperti Lazio-Roma, yang saya rasakan ketika bermain di Roma. Kemudian di Jerman juga ada Dortmund lawan Schalke," kata Thomas Doll.

Rivalitas Persija Jakarta dengan Persib Bandung ternyata sudah tercium oleh Thomas Doll. Pelatih asal Jerman itu bahkan mendapatkan cerita menarik terkait pemain yang harus menaiki kendaraan taktis (rantis) bila bertanding.

"Laga Persija Jakarta lawan Persib ini adalah pertandingan besar, sangat bagus, dan pasti banyak emosi di dalamnya. Tidak salah main dengan emosi di laga ini, tetapi harus tetap main dengan kepala dingin juga," tegas pelatih 56 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Lebih Panas

Pertandingan Persija Jakarta lawan Persib Bandung diprediksi akan kembali panas. Kepastian itu didapat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton pada BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Sudah semusim terakhir pertandingan sepak bola di Indonesia tak dihadiri penonton karena pandemi COVID-19. Laga Persib lawan Persija diyakini akan kembali semarak dengan kehadiran penonton.

Adapun Liga 1 musim depan rencananya akan digelar pada pertengahan Juli 2022. PSSI dan PT LIB rencananya akan menggelar turnamen pramusim lebih dulu untuk menyemarakkan atmosfer kompetisi.

3 dari 5 halaman

Berburu Pemain Asing

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyebut pihaknya masih melakukan perburuan terhadap tiga pemain asing baru. Namun, dia sudah memutuskan posisi apa saja yang akan dihuni pemain asing.

Menurut Thomas Doll, ketiga pemain asing baru yang akan didatangkan bakal menghuni posisi bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang. Pelatih asal Jerman itu berharap bisa mendatangkan para pemain anyar tersebut dalam waktu dekat.

"Kami mencari bek tengah, gelandang yang mungkin punya karakter nomor 8. Kami juga membutuhkan pemain dengan karakter penyerang murni. Kami harus ambil satu pemain Asia dan klub tengah bekerja keras untuk itu," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Enggan Sesumbar

Sebelumnya, Thomas Doll hati-hati menetapkan targetnya pada musim perdana di Indonesia. Thomas enggan menjanjikan gelar juara untuk Persija Jakarta.

Sikap hati-hati yang dilakukan Thomas Doll di Persija Jakarta karena merasa butuh adaptasi pada musim perdananya. Thomas hanya berjanji, siap membantu Persija lebih baik dari musim sebelumnya.

"Kami harus banyak bekerja. Dibandingkan banyak berbicara, tetap kerja keras yang terpenting. Saya tidak akan banyak sesumbar kami juara atau kami yang terbaik di Asia," kata Thomas Doll.

"Sebab, akhirnya itu hanya sebuah kata-kata. Yang bisa saya janjikan adalah kami dan para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk klub ini," tegas pelatih asal Jerman itu. 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer