Sukses


Madura United Pilih Gelar TC di Jakarta Sambil Tunggu Kepastian Turname Pramusim

Bola.com, Jakarta - Madura United telah berada di Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Ini menjadi kali pertama klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu meninggalkan Jawa Timur dalam persiapan kompetisi.

Kota Batu biasanya menjadi destinasi Madura United dalam menggembleng para pemainnya. Berada di ketinggian, membantu pemain mendapatkan daya tahan dan stamina lebih untuk mengarungi satu musim kompetisi.

Namun, pelatih Madura United, Fabio Lefundes, memiliki alasan tersendiri mengapa timnya menjalani TC di Ibukota. Ia menyebut ada peran Presiden Madura United, Achsanul Qosasi dalam pemilihan tersebut.

"Itu ide dari bapak Presiden. Beliau kasih opsi di Jakarta karena kami bisa latihan dan juga menjalani uji coba. Kami berlatih di kompleks yang bagus di sini," ujar Fabio Lefundes.

Selama berada di Jakarta, klub yang bermarkas di Pamekasan ini memang tak hanya menggelar latihan. Madura United juga berencana menghelat uji coba menghadapi sesama klub Liga 1.

2 dari 4 halaman

Tunggu Jadwal Piala Presiden

Madura United tak akan buru-buru kembali ke markasnya. Mereka bakal tetap berada di Jakarta hingga menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden.

Turnamen garapan PSSI ini bakal dihelat pada pertengahan Juni mendatang. Bila tak ada aral melintang, turnamen ini dimulai tepat pada 11 Juni.

"Jadi kami berada di sini sampai mendekati turnamen pramusim. Kami tunggu grup kami untuk pramusim. Dari sini nanti kami akan ke kota tempat kami bermain. Tapi, di Jakarta nanti akan ada mini turnamen," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Abanda Rahman Trial di Madura United

Madura United kedatangan muka baru selama pemusatan latihan di Jakarta. Eks PSIS Semarang dan Bhayangkara FC, Abanda Rahman mendapat kesempatan untuk menjalani trial.

Kehadiran pemain berusia 31 tahun diharapkan mampu mengisi kekosongan pertahanan. Fachruddin Aryanto masih harus menjalani panggilan negara untuk FIFA Matchday kontra Bangladesh (1/6/2022).

Meski begitu, dirinya tetap harus membuktikan diri agar bisa mendapatkan kontrak penuh. Jika ia mampu memikat selama trial, Abanda bakal menambah persaingan di posisi bek tengah.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Madura United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer