Sukses


BRI Liga 1: Rekrut Eks Striker Sao Paulo, Persik Akhiri Belanja Pemain di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri mengumumkan nama Joanderson de Jesus Assis sebagai striker asing untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 mendatang. Striker asal Brasil itu sekaligus menjadi pemain terakhir yang direkrut Persik di bursa transfer jelang musim baru ini.

"Joanderson jadi rekrutan terakhir kami pada musim ini. Kami punya total 31 pemain dan saya pikir itu sudah sangat cukup untuk Liga 1 nanti. Apalagi semua posisi telah diisi pemain bagus sesuai kebutuhan tim," ujar Javier Roca, pelatih Persik Kediri.

Kini skuad Macan Putih, julukan untuk Persik Kediri, telah memiliki empat pemain impr. Sebelum Joanderson, ada Arthur Felix da Silva, Renan Silva, dan Rohit Chand.

2 dari 4 halaman

Fandry Imbiri pun Direkrut

Dalam sesi jumpa media di Jakarta, Jumat (27/5/2022), Javier Roca juga memperkenalkan Fandry Imbiri sebagai pemain yang juga akan membela Persik Kediri pada Liga 1 2022/2023.

"Kami juga mengontrak Fandry Imbiri untuk memperkuat pertahanan. Kalau Fandry, kami sudah mengamati permainannya pada musim lalu. Akhirnya kami bisa berjodoh untuk musim depan," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Joanderson Merasa Tertantang

Joanderson, eks bomber Sao Paulo Brasil, yang baru pertama berkarier di Indonesia, sangat tertarik menerima tantangan dari Persik Kediri. Bahkan ia mengaku sudah mencari informasi mengenai Persik segera setelah mendapatkan tawaran.

"Ketika ada tawaran main di Indonesia, saya langsung mencari informasi tentang sepak bola di sini dan klub Persik. Saya juga tanya teman asal Brasil yang sudah main di sini. Akhirnya saya memilih Persik yang pernah juara liga," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Fandry Imbiri Langsung Sepakat

Sementara Fandry Imbiri juga tak banyak pertimbangan ketika dipinang Persik Kediri.

"Tim ini bagus dan serius membangun skuat untuk musim nanti. Saya akan berusaha keras bisa meraih prestasi bersama Persik," ujarnya.

Dengan bergabungnya Fandry Imbiri, Persik bakal memiliki empat penggawa asal Papua. Jeam Kelly Sroyer, Jimmy Aronggear, dan Feri Pahabol lebih dulu merapat ke Persik.

Video Populer

Foto Populer