Sukses


BRI Liga 1: Persib Panasi Mesin Jelang Tur ke Batam dan Uji Coba Melawan Klub Singapura

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar gim internal di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022) sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023.

Pelatih Robert Alberts membagi pasukannya menjadi dua tim, yakni 11 lawan 11 untuk melihat sejauh mana kondisi para pemainnya setelah cukup lama tidak merasakan pertandingan.

"Jika melihat pekan lalu ketika kami pertama kali bermain sebelas melawan sebelas di lapangan, bisa dilihat pemain kerepotan dengan kondisi di pertandingan," kata Robert.

"Tapi hari ini mereka bisa menunjukkan perkembangan dan kondisinya lebih stabil dalam kapasitas (stamina) dan tidak mudah kehilangan bola yang tidak penting," jelas pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 5 halaman

Sentuhan Pemain Baru

Robert menambahkan, dalam gim internal kali ini ada perkembangan yang besar terhadap para pemain Persib Bandung dibandingkan pada pekan lalu setelah melakukan evaluasi.

"Kami juga memantau pemain U-18 yang kini sedang menjalani seleksi, siapa yang akan ditawarkan untuk mengisi tempat yang tersisa," tutur Robert.

"Selain itu untuk Ciro Alves dan David da Silva, ini pertama kalinya mereka kembali ke lapangan lagi, melakukan sentuhan bola lagi dan merasakan atmosfer suporter yang fantastis. Jadi itu evaluasi kami," kata Robert.

3 dari 5 halaman

Ke Batam dan Lawan Klub Singapura

Daya tahan tubuh pemain juga semakin bagus dan terlihat semakin merasa nyaman setelah dua pekan berlatih. Febri Hariyadi dkk. pun akan mulai melakukan intensitas yang lebih tinggi kemudian bertolak ke Batam, Senin (30/5/2022).

"Nanti kami akan melakukan latihan selama sepekan dan ada satu laga yang terkonfirmasi akan digelar pada 5 Juni melawan Tanjong Pagar, Singapura," tegas Robert.

"Dan itu akan menjadi langkah berikutnya bagi kami, karena mereka sudah bersiap dan mereka sedang menjalani musim kompetisi. Ini menjadi kesempatan bagus bagi kami," katanya.

4 dari 5 halaman

Pemain Timnas Indonesia

Persib Bandung belum bisa diperkuat tiga pemain yang memperkuat Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Iriano. Mereka akan membela Skuad Garuda dalam FIFA Matchday melawan Bangladesh di Bandung.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer