Sukses


Jalani Medical Check Up, Persikabo 1973 Tatap Serius Pramusim Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 menjalani medical check up jelang mengikuti turnamen pramusim BRI Liga 1 2022. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

Serangkaian tes kesehatan dilakukan terhadap 28 pemain Persikabo 1973, meliputi laboratorium lengkap, tes irama jantung, pembuluh darah, pemeriksaan muskuloskeletal tubuh dan pemeriksaan fleksibilitas tubuh.

Tes medis ini ditangani secara langsung Sapto Adji Hardjosworo selaku dokter spesialis ortopedi dan Taufan Favian Reyhan sebagai dokter spesialis kedokteran olahraga.

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mengatakan dalam menghadapi turnamen pramusim timnya ingin mempersiapkan diri dengan matang. Satu di antaranya dengan menjalani tes medis.

"Kami ingin mempersiapkan anggota kami sebaik mungkin untuk memberikan permainan terbaik dengan performa yang baik. Kami mempercayakan medical check up para atlet kami di Mayapada Hospital,"ujar Djanur sapaan akrabnya.

 

2 dari 6 halaman

Bangga

Director Mayapada Hospital, Benny H. Tumbelaka, mengaku bangga bisa dipercaya menjadi mitra Persikabo dalam melayani pemeriksaan medical check up sebagai syarat dari turnamen pramusim.

"Persiapan yang matang dan terencana akan membawa dampak positif bagi para atlit  sepak bola Persikabo,"kata Benny.

Benny berharap dengan tes medis ini para pemain Persikabo bisa lebih percaya diri dan memberikan kemampuan maksimalnya di lapangan.

"Harapan kami, dengan pemeriksaan komprehensif di Mayapada Hospital dapat mempersiapkan para pemain untuk bertanding maksimal, meminimalisir resiko atau potensi cedera, serta memberikan performa terbaiknya,"tambahnya.

Pada turnamen pramusim, Persikabo tergabung di Grup D bersama tuan rumah Arema FC, PSM Makassar dan Persik Kediri. Rencananya, turnamen tersebut berlangsung pada 11 Juni-17Juli 2022.

3 dari 6 halaman

Hasil Drawing Turnamen Pramusim BRI Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar undian turnamen pramusim BRI Liga 1. Grup neraka terjadi di Grup C. Persib Bandung, Bali United, dan Persebaya Surabaya berada dalam satu grup.

PT LIB melakukan drawing turnamen pramusim BRI Liga 1 di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Bandung pada Minggu (29/5/2022) sore WIB.

PT LIB telah menunjuk empat tim sebagai tuan rumah turnamen pramusim BRI Liga 1. Keempatnya adalah Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

 

4 dari 6 halaman

Grup A dan B

Status tuan rumah membuat Persis tergabung di Grup A, Borneo FC di Grup B, Persib di Grup C, dan Arema FC di Grup D.

Selain Persis, Grup A juga dihuni PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Sementara di Grup B, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, dan Madura United tergabung dengan Borneo FC.

 

5 dari 6 halaman

Grup C dan D

Adapun Grup C tergolong sebagai grup neraka. Selain Persib, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya juga termasuk dalam grup itu.

Di Grup D, Arema FC akan menjadi tuan rumah untuk Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

PT LIB belum menentukan titel pada turnamen pramusim BRI Liga 1. Namun, kejuaraan itu akan berlangsung pada 11 Juni-17 Juli 2022.

6 dari 6 halaman

Posisi Persikabo 1973 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer