Sukses


3 Pemain Grup C Piala Presiden 2022 yang Aksinya Layak Dinanti: Para Bintang Baru

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Presiden 2022 jelang BRI Liga 1 2022/2022 akan digelar mulai pertengahan Juni 2022. Grup C bisa dikatakan sebagai grup neraka di ajang ini.

Bagaimana tidak, grup yang berlangsung di Bandung itu diikuti empat klub dengan nama besar. Mereka adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Persib selaku tim tuan rumah layak dikedepankan. Mereka punya materi pemain bagus dan bakal mendapatkan dukungan besar dari Bobotoh.

Namun, ajang pramusim seperti Piala Presiden biasanya kerap menimbulkan kejutan. Sebab, tim peserta biasanya baru kedatangan pemain baru yang masih butuh proses untuk melakukan adaptasi.

Aksi para pemain baru itu layak dinanti di Grup C Piala Presiden 2022 nanti. Mereka ada yang sudah lama berlaga di Indonesia. Ada pula pemain asing baru yang benar-benar baru pertama bakal bermain di sepak bola Tanah Air.

 

2 dari 5 halaman

Ciro Alves (Persib)

Reputasi Ciro di sepak bola Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Dalam beberapa musim terakhir, Ciro menjadi bintang di Persikabo 1973.

Pada BRI Liga 1 2021/2022 Ciro tampil luar biasa. Winger asal Brasil itu mampu mencetak 20 gol dan tujuh assist untuk Persikabo 1973.

Ciro mengalami peningkatan karier dari Persikabo menuju Persib. Tekanan yang bakal ia dapat pun pasti akan meningkat.

Tekanan itu akan langsung hadir di turnamen pramusim. Apalagi ia bakal berlaga di hadapan suporter Persib secara langsung.

 

3 dari 5 halaman

Higor Vidal (Persebaya)

Persebaya melepas empat pemain asing yang mereka miliki di BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Termasuk sang pemain terbaik, Taisei Marukawa.

Bajul Ijo sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain asing baru. Mereka adalah Leo Lelis dan Higor Vidal.

Nama kedua punya latar belakang yang menarik. Pemain asal Brasil itu akan menjalani debut di sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, ia sempat bermain di Lithuania. Bahkan sempat menjadi juara di negara tersebut bersama klub yang bernama FK Zalgiris Vilnius.

 

4 dari 5 halaman

Novri Setiawan (Bali United)

Novri sempat sangat identik dengan Persija Jakarta. Bagaimana tidak, Novri sudah memperkuat Macan Kemayoran sejak tahun 2014.

Namun, di tahun ini Novri mengambil tantangan baru. Pemain berusia 28 tahun itu menerima tawaran kontrak dari Bali United.

Novri sendiri merupakan pemain yang masuk dalam kriteria pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra. Ia punya determinasi tinggi dan kemampuan bermain di beberapa posisi.

Ajang Pramusim 2022 akan jadi panggung pertama Novri. Ia harus membuktikan apakah ia layak memperkuat tim juara seperti Bali United.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer