Sukses


Siapa 3 Pemain Asing Gres Persija untuk BRI Liga 1 Musim Depan? Ini Kata Thomas Doll

Bola.com, Bekasi - Stok pemain asing Persija Jakarta masih minim. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru mempunyai seorang pemain impor.

Persija Jakarta hanya mempertahankan Makan Konate. Sebaliknya, Macan Kemayoran mencoret Marko Simic, Marco Motta, dan Rohit Chand.

Kurang dari sepekan, Persija Jakarta akan berkancah di turnamen pramusim BRI Liga 1. Namun, Macan Kemayoran tidak kunjung melengkapi kuota legiun impor.

Pelatih Persija, Thomas Doll memilih untuk merahasiakan tiga pemain asing baru Persija. Dia enggan membuka nama, posisi, dan asal calon legiun impor tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Saya tidak bisa berbicara tentang pemain asing," kata Thomas Doll dalam konferensi pers seusai uji coba Persija melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022).

"Ini bukan momen yang pas untuk membahas pemain asing. Mohon sabar dan akan ada kejutan. Nanti bakal diumumkan," jelas pelatih Persija Jakarta asal Jerman itu.

 

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu dan Proses

Sebelumnya, Thomas Doll mengisyaratkan bahwa komposisi pemain Persija Jakarta akan lengkap pada pekan depan. Artinya, tiga legiun impor Macan Kemayoran segera bergabung dalam waktu dekat.

"Saya sudah berbicara dengan manajemen, butuh proses untuk mendatangkan pemain asing. Tim ini belum komplet," ucap Thomas Doll.

"Namun, ini normal karena kami banyak melakukan perubahan. Kami punya banyak pemain baru. Pemain-pemain asing akan datang."

"Mereka butuh waktu untuk selesaikan soal kontrak. Mungkin pekan depan tim akan komplet dan kami bisa berlatih dengan semua pemain," terang Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Persija Kalah dalam Laga Uji Coba

Persija Jakarta baru saja menjalani laga uji coba dengan menghadapi klub Malaysia, Sabah FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022) sore WIB.

Dalam pertandingan yang disaksikan oleh The Jakmania secara langsung itu, Macan Kemayoran harus kalah 1-2 dari lawannya.

Satu-satunya gol Persija dalam pertandingan tersebut dicetak oleh striker muda, Taufik Hidayat, yang memaksimalkan blunder yang dilakukan kiper senior Malaysia, Khairul Fahmi.

4 dari 5 halaman

The Jakmania Fantastis

Meski Persija Jakarta kalah dari Sabah FC di laga uji coba tersebut, Thomas Doll memberikan pujian terhadap suporter Macan Kemayoran, The Jakmania.

"Meski hanya laga uji coba, atmosfernya sangat bagus dan fantastis," kata Thomas Doll dalam konferensi pers setelah bertanding.

"Kondisi ini menjadi momentum bagi suporter dan Persija karena dua tahun tidak bareng akibat pandemi COVID-19," jelas pelatih asal Jerman itu.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer