Sukses


Trio Pendatang Baru yang Siap Meledak di Piala Presiden 2022

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2022 bakal dihelat sesaat lagi. Turnamen pemanasan untuk seluruh klub peserta BRI Liga 1 akan dimulai dengan pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022) sore.

Dengan waktu yang kian menipis, klub-klub terus berlomba-lomba mematenkan permainan mereka. Apalagi beberapa pemain terutama para ekspatriat, baru datang di awal bulan ini.

Mereka dituntut segera beradaptasi dengan rekan-rekannya plus skema yang diusung pelatih. Jika tidak, punishment menyakitkan bakal diterima mereka selepas perhelatan turnamen.

Tetapi beberapa dari mereka yang datang pertama kali Indonesia ini, memiliki catatan yang mentereng. Di klub sebelumnya, mereka mampu tampil ciamik sehingga klub Indonesia berani mengontraknya.

Bola.com memilih tiga pemain yang baru mendarat di tanah air yang mungkin bakal meledak penampilannya di Piala Presiden 2022. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya

2 dari 6 halaman

Gerard Artigas

Persis Solo ogah main-main menghadapi kompetisi kasta tertinggi pertama mereka dalam 14 tahun terakhir. Tak tanggung-tanggung, mereka mendaratkan jebolan salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia, La Masia milik Barcelona.

Gerard Artigas berhasil direbut dari jawara Andorra, Inter Club d'Escalades. Penyerang berusia 27 tahun itu bahkan langsung terbang ke Indonesia setelah mempersembahkan gelar bagi klub lamanya pada akhir Mei lalu.

Dengan otot kaki yang belum mengendur, Artigas kemungkinan besar bakal langsung mengambil tempat utama di skuad Persis. Ia bakal jadi mesin gol mematikan di perhelatan Piala Presiden 2022.

3 dari 6 halaman

Kenzo Nambu

Keberhasilan Taisei Marukawa di Persebaya Surabaya musim lalu, membuat klub-klub lain berlomba-lomba mendaratkan winger asal Jepang. Salah satu yang melakukannya di bursa transfer kali ini adalah PSM Makassar.

Berbeda dengan klub lain, Juku Eja, julukan PSM, memlih Samurai yang sudah kenal dengan atmosfer Asia Tenggara. Kenzo Nambu didaratkan ke Makassar  dari klub kasta kedua Jepang, Rayong FC.

Walaupun gagal membawa timnya promosi musim lalu, penampilan pemain berusia 29 tahun tersebut jelas tak boleh disepelekan. Ia berhasil menciptakan 15 gol dan tiga assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

4 dari 6 halaman

Ryosuke Nagasawa

Bintang lainnya yang diprediksi bakal meledak di Piala Presiden 2022 adalah winger anyar Persikabo 1973, Ryosuke Nagasawa. Pemain asal Jepang itu didaratkan dari klub Kroasia, NK Medjimurec Dunjkovec - Pretetinec.

Memang di klub lamanya ini, catatan statistiknya tak terlalu mengagumkan. Namun, sebelumnya ia pernah bermain di Singapura bersama Albirex Niigata SC selama dua musim sejak tahun 2020.

Walaupun sempat terganggu cedera bahu, ia tetap tampil sebagai pemain andalan. Dalam 28 penampilan untuk klub satelit Albirex Niigata yang bermain di kasta kedua liga Jepang ini, ia sanggup mengoleksi lima gol dan lima assist.

5 dari 6 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer